Ketika Para Biksu dari Bangkok Turut Menikmati Keindahan Danau Toba

Bukan hanya masyarakat biasa saja yang ingin menikmati indahnya Danau Toba ini, tapi demikian juga para Biksu dari Bangkok ini, mereka (Biksu) ingin sekali melihat dan menikmati indahnya Danau Toba.

Para Biksu terlihat dipelabuhan Parapat
Para Biksu terlihat dipelabuhan Parapat , Selasa ( 9/2/2016)

“Iya mereka Biksu dari Bangkok, mau liburan di Samosir selama 2 malam,”kata Dora pengurus rombongan liburan tahun Imlek 2016 yang berasal dari kota Medan , Selasa (9/2/2016) yang baru saja turun bis pariwisata Di Pelabuhan Parapat Kabupaten Simalungun Dora mengatakan, kehadiran biksu-biksu ini adalah dalam rangka perayaan tahun baru Imlek.

Karena ada beberapa agenda yang mereka laksanakan selama Imlek di kota medan, termasuk memberikan siraman rohani dan memberikan pesan Imlek bagi masyarakat kota Medan.

“Mereka para biksu banyak acaranya selama perayaan Imlek, dan mereka mengunjungi beberapa Vihara di sana (Medan), jadi kerja mereka hampir rampung, jadi sebelum kembali mereka dan kami panitia Imlek liburanlah ke Danau Toba ini, mereka sangat senang diajak kemari (Danau Toba), menikmati indahnya alam Danau Toba ciptaan yang maha kuasa ini,”tutur Dora.

Para Biksu ini terlihat lengkap mengenakan pakaian biksu yang berwarna coklat, kehadiran biksu-biksu ini mencuri perhatian masyarakat yang juga sedang berlibur di pelabuhan Parapat Danau Toba. “Bah sudah turut gunung biksu-biksu ini yah, semangat pak, Amitofo,”kata seorang laki-laki dikapal penumpang itu, ketika melihat para biksu memasuki kapal dan ingin menyebrang ke pulau samosir dari kota Parapat.



Laporan : DTC _ tagor
Lokasi : Samosir

No comments

Powered by Blogger.