Bernuansa Batak, Kamar Hotel ini Buat Pengunjung Ketagihan?

Kalau anda jalan-jalan atau berwisata, selalu yang utama dilihat dan dipesan adalah kamar, dan kamar pulalah menunjukan kekhususan dari mana dan apa keistimewaan dari kamar-kamar tersebut. Kamr Hotel yang didesains bernuansa batak (berthemakan Habatakon) membuat tamunya (pengunjung) ketagihan memesan kamar ini.

Kamar Hotel ini berada di Tuktuk kecamatan Simanindo kabupaten Samosir, kamar-kamar yang disewakan ini berukir ciri khas batak (gorga batak), atau tepatnya uhir batak (ukiran batak). Di kamar-kamar ini mulai dari tampilan tempat semuanya memakai ukiran batak, misalnya saja pintu, dinding, kursi, tempat tidur dan lainnya, semuanya disekitar tempat ini ada saja nuansa batak, membuat mata kita asik menikmatinya pemandangannya.

BACA JUGA  Cendramata Batak, Marysca Souvenir Lebih Lengkap Lebih Murah
Pintu Kamar di ukir Gorga batak

Kamar-kamar ini ukurannya cukup luas, tidak kamar seperti kamar pada umumnya, bahkan 1 kamar ini dapat menampung sampai 6 orang, harganya juga murah dan dapat dijangkau semua kalangan.

“Iya kamar ini banyak pemesannya, karena bentuknya unik (uhir batak) dan bernilai seni gorga batak, banyak yang memesan kamar ini, khususnya yang pernah kesini pasti ketagihan,”kata Roni Simbolon pemilik Marysca Hotel (penginapan) di jalan lingkar Tuktuk kelurahan Tuktuk kecamatan Simanindo kabupaten samosir, Sabtu (26/3/2016).

Terlihat kamar ini sangat terbatas hanya ada 8 (delapan) kamar, semua kamar memiliki ukiran batak, jadi wisatawan dapat dimanjakan dengan berphoto ria dikamar yang cukup unik ini. Terlihat ke 8 kamar-kamar itu semuanya penuh dengan uhiran batak, pada saat peliputan ini, semua kamar terlihat penuh pemesanan. Anda mau menginap dikamar yang unik ini, pesanlah sebelum habis pada waktu kunjungan anda ke Tuktuk.

Inilah kamar-kamar ukiran batak yang terletak dijalan lingkar Tuktuk Samosir yang dibidik oleh kru www.lintaspublik.com grup Danau Toba Center (DTC) /  Tagor leo :

Kamar dihiasi ulos dan beberapa ukiran batak mewarnai disekitar kamar


Hiasan dinding kayu, dan berbagai ornamen disalah satu kamar
sehingga membuat kamar lebih menarik dan terkesan tinggal didesa

Ratusan ukiran batak menghiasi Hotel (penginapan) Marysca ini

Roni Simbolon menunjukan ruang terbuka ( ruang rapat)
dengan pemandangan Danau Toba

Laporan: DTC-Tagor

No comments

Powered by Blogger.