Wisata Air Terjun Sipiso - piso dan Keindahan Danau Toba

Segarnya Air Dari Air Terjun Sipiso-Piso : Datang dan Nikmati Wisata Alam di Sumatera Utara. Untuk kali in kami berbagi tentang Wisata yang ada di Sumatera Utara. Simak lebih lanjut yah... Semoga bisa membantu dalam perjalanan Kawan-kawan bila sedang berdarmawisata di Sumut.

Keindahan Danau toba terlihat di ketinggian objek Wisata air terjun Sipisopiso (photo FB/ Herbert Marpaung, 5 Januari 2016)
Keindahan Danau toba terlihat di ketinggian objek Wisata air terjun Sipisopiso (photo FB/ Herbert Marpaung, 5 Januari 2016)
Wow, Amazing adalah kalimat pertama yang akan keluar dari bibir manis kita, ketika kita tiba di lokasi wisata Air Terjun Sipiso-piso, sungguh indah dipandang mata. Coba anda bayangkan, sebuah air terjun yang mengalir deras, terdapat dataran yang subur ditanami tumbuh-tumbuhan dan deretan pegunungan di atasnya.


Kita tahu bahwa Obyek wisata paling populer di Sumatera Utara tercinta sudah pasti adalah Danau Toba. Danau Toba yang sudah populer ini ternyata juga di kelilingi obyek wisata lainnya. Seperti Wisata Air Terjun Sipiso Piso. Di tepian Danau Toba, ada juga lokasi wisata alam yang tak kalah apik yakni Air Terjun Sipiso-piso.

Air Terjun Sipiso-Piso merupakan air terjun tertinggi di Indonesia, yaitu dengan ketinggian 120 meter, berada di sebelah utara Danau Toba, tepatnya sekitar 24 kilometer dari Kabanjahe.

Air Terjun Sipiso-Piso punya pemandangan alam yang indah dan mempesona. Di antara tebing yang tampak kehijauan, turunlah kucuran air yang tak begitu besar. Dari sebuah pos pemantauan yang ada di Merek, para turis bisa menikmati keindahan Sipiso-piso dan Danau Toba dari kejauhan.

By the way, jika tak puas menikmati pemadangan alam yang cantik dari Sipiso-piso ini dari kejauhan, kita bisa turun mendekatinya. Berjalan perlahan menyusuri bukit-bukit yang dipenuhi pohon pinus, menghampiri air terjun yang namanya itu berarti “pisau”.

Oh iya, untuk mencapai dasar air terjun, kita memang harus mengeluarkan sedikit tenaga ekstra. Pasalnya, bagian puncak dari air terjun ini berada pada ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut. Cukup lumayan jauh jika ingin turun ke dasar air terjun. Belum lagi jalan setapaknya yang terjal dan berliku. Tapi jangan cemas, begitu sampai di dasar air terjun, rasa lelah tadi akan tergantikan dengan kepuasan karena indah dan segarnya Air Terjun Sipiso-piso.

Air terjun Sipisopiso di Sumatera Utara
Air terjun Sipisopiso di Sumatera Utara
Air terjun Sipisopiso di Sumatera Utara
Jika kamu ada rencana berwisata ke Air Terjun Sipiso-piso ini, janganlah lupa untuk singgah ke Desa Tongging. Karena desa ini merupakan desa terdekat dari Air Terjun Sipiso-piso. Di desa ini banyak aktivitas rekreasi yang bisa teman-teman lakukan, seperti naik ke Gunung Sipiso-piso.

Disamping itu, melihat dari dekat kehidupan masyarat Karo di sekitar Sipiso-piso juga bisa jadi pengalaman yang berkesan. Kebanyakan masyarakat di sekitar Sipiso-piso adalah nelayan yang biasa mencari ikan di Danau Toba.

Sumatera Utara memang memiliki beberapa pariwisata yang bernuansa alam. Oleh karena itu jangan pernah lewatkan diri anda menikmatinya. Datang dan Nikmati Keindahan Air Terjun Sipiso-Piso serta rasakanlah kesegaran Air Terjun Sipiso-piso.


Sumber : lintaspublik

No comments

Powered by Blogger.