Rencana Jalan Lingkar pulau samosir danau toba

Wisata Danau Toba | Rencana Jalan Lingkar Samosir Danau Toba

Wisata Danau Toba | Rencana Jalan Lingkar Samosir Danau Toba

Proyek jalan lingkar Danau Toba di kawasan Pulau Samosir yang meliputi sejumlah ruas lintas kecamatan destinasi wisata, akan menjadi proyek nasional yang dikerjakan dengan biaya APBN.

Kepala Balai Besar Pengembangan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah-I di Medan, Ir Paul Ames Halomoan Siahaan, menyatakan proyek jalan nasional di Pulau Samosir itu sudah dimasukkan dalam daftar usulan paket kegiatan untuk tahun jamak (multi years contract-MYC) 2016-2019, agar alokasi dananya bisa tersedia setiap tahunnya hingga pekerjaan pembangunan jalan tersebut tuntas tanpa kendala.

"Pembangunan jalan lingkar Danau Toba di Pulau Samosir pada sejumlah ruas jalan sudah masuk usulan paket kegiatan MYC 2016-2019 di BBPJN (Wil-I Sumut). Tahap pertama biayanya mencapai Rp20 miliar lebih dan selanjutnya diperhitungkan Rp51,5 miliar hingga Rp97 miliar setiap tahunnya, hingga 2019 nanti. Hanya saja, posisi jalan lingkar Danau Toba versi BBPJN itu agak beda dengan sebutan jalan lingkar Danau Toba oleh daerah ini, atau di Bappeda (Sumut). Tapi yang jelas, itu untuk pembangunan jalan di kawasan wisata Danau Toba-lah," ujar Paul Siahaan kepada pers di Medan, Jumat (20/11)




WISATA DANAU TOBA, WISATA SAMOSIR, WISATA SUMUT,
WONDERFUL SAMOSIR, WONDERFUL INDONESIA

No comments

Powered by Blogger.