Keindahan Pantai Pasir Putih Lumban Bul Bul Nauli Balige

DANAUTOBACENTER - BALIGE, Horas, Kali ini, bersama Danau Toba Center, Tim Group Anak Siantar (GAS) sedang menikmati suasana Wisata Danau Toba tepatnya di Pantai Pasir Putih Lumban Bul Bul Nauli Balige. Tim GAS berada di Pantai Pasir Putih Lumban Bul Bul Nauli Balige, Sabtu, 2 Septermber 2017.

Keindahan Pantai Pasir Putih Lumban Bul Bul Nauli Balige
Keindahan Pantai Pasir Putih Lumban Bul Bul Nauli Balige

Tentang Pantai Pasir Putih Lumban Bul Bul Nauli Balige
Kalau Samosir punya wisata pantai Pasir Putih Parbaba, maka Kabupaten Toba Samosir juga punya wisata pantai yang tidak kalah menarik. Lokasi wisata ini terletak di Desa Lumban Bulbul, berjarak sekitar 2 kilometer dari pusat kota Balige. Lokasi yang cukup dekat dari pusat kota ini, membuat lokasi ini cukup mudah untuk diakses. Bagi pengunjung yang tidak memiliki kendaraan, dapat menggunakan jasa becak bermotor untuk menuju lokasi.

Tidak banyak lokasi di Danau Toba, yang memiliki pantai dengan hamparan pasir putih yang indah. Maka spot wisata ini rasanya sangat menarik untuk dikunjungi. Terutama bagi wisatawan yang ingin bersantai bersama dengan keluarga khususnya anak-anak, lokasi ini sangat cocok, karena selain anak-anak dapat bermain pasir sepuasnya, mereka juga dapat sambil berenang di pinggiran danau dengan aman, karena cukup dangkal.

Dari pantai ini, saat sore menjelang, kita dapat menyaksikan Sunset yang sangat indah, sambil memandangi Pulau Samosir dikejauhan. Bagi penikmat Sunset, lokasi ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Wisata Berbasis Home Stay
Pemkab Toba Samosir dalam mengembangkan wisata alam memiliki komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan. Hal itu yang menjadikan konsep pengembangan lokasi wisata baru, akan tetap menjaga kelestarian alam dan budaya masyarakat. Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kabupaten Toba Samosir sebagai leading sektor dalam pengembangkan lokasi wisata ini, tetap dengan konsep tersebut..

Oleh karenanya lokasi wisata ini dikembangkan dengan Basis Home Stay. Untuk tahap awal pihak Disbudpar telah melakukan pelatihan dan pembinaan terhadap Lima Kepala Keluarga (Rumah) untuk menjadi penyedia home stay bagi wisatawan yang ingin menginap di lokasi.

Konsep ini dikedepankan untuk menjaga tetap lestarinya budaya masyarakat, sekaligus mengenalkan budaya lokal kepada pihak luar. Bagi wisatawan tentunya hal ini akan menjadi pengalaman menarik, dimana mereka dapat berinteraksi dan mengalami kehidupan masyarakat setempat, sekaligus menikmati indahnya Danau Toba.

Untuk kenyamanan pengunjung, dilokasi sudah disediakan berbagai fasilitas penunjang diantaranya WC Umum, Pedestrian, Fasilitas bermain anak dan Open Stage. Direncanakan di Open Stage ini nantinya akan diadakan berbagai pertunjukan budaya secara teratur.

Jadi buat anda yang ingin menikmati indahnya pantai danau toba, sekaligus mengenal budaya masyarakat lokal, lokasi ini patut menjadi untuk dikunjungi.


LIHAT VIDEONYA DIBAWAH INI




Reporter: Maysarah Siregar
Juru Kamera: Nana Wijaya
Teks: humastobasa

No comments

Powered by Blogger.