Festival Danau Toba 2017, Liburan Akhir Tahun yang Super Asyik!

DANAU TOBA CENTER - Sebagai danau terbesar di Indonesia, Danau Toba memiliki beragam daya tarik yang sungguh memesona. Danau Toba berada pada ketinggian 905 meter dengan panjang 100 kilometer, lebar 30 kilometer, dan kedalaman 505 meter.

Festival Danau Toba 2017, Liburan Akhir Tahun yang Super Asyik!
Festival Danau Toba 2017, Liburan Akhir Tahun yang Super Asyik!

Terbentuk melalui ledakan gunung berapi, Danau Toba dianggap sebagai tempat kelahiran orang Batak. Demi melestarikan tradisi dan budaya asli, pemerintah setempat mengadakan festival besar-besaran.


Festival Danau Toba berlangsung dari 6-9 Desember 2017.

Festival Danau Toba tahun ini berpusat di Bakkara, Kabupaten Humbang Hasudutan (Humbahas), Sumatera Utara. Banyak kegiatan menarik yang digelar di sana. Mulai dari kegiatan komprehensif musik, seni dan kerajinan, kompetisi olahraga tradisional, seminar pariwisata, hingga pameran.

“Silakan ke Danau Toba 6-9 Desember nanti. Dijamin kamu bakal happy. Festival yang keren, beken, dan paten!" ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya.


Selain di Bakkara, kamu juga bisa menikmati festival ini di Sipinsur. Lokasinya sangat indah dengan Danau Toba sebagai latar belakang pemandangannya.

Sementara, Doloksanggul akan menyelenggarakan lima kegiatan lainnya, yakni menjadi tempat hostdinner, lomba paduan suara, Pemilihan Ucok Butet Geopark, Lomba Seruling, hingga Seminar Budaya dan pariwisata.


Acaranya seru dan menarik, sayang banget untuk dilewatkan!

Terdapat 10 kegiatan yang telah dipersiapkan dengan baik. Seperti tempat Finish Geopark Kaldera Toba, Pameran Ulos sepanjang 500 meter, Defile kecamatan se-Kabupaten Humbang Hasundutan, Defile Kabupaten dan Provinsi peserta FDT, serta parade gondang Batak.

Ada pula kolaborasi musik etnik dan modern, paduan suara massal, pameran kuliner dan UMKM, lomba vokal grup, penampilan artis ibu kota, dan pagelaran seni budaya Kabupaten atau Provinsi.

"Semuanya akan dikemas sangat menarik. Dijamin wisawatan akan semakin cinta Danau Toba," kata Kepala Bidang Promosi Wisata Alam, Hendry Noviardi.

Sebelum dan sesudah Festival Danau Toba, juga terdapat acara menarik lainnya. Kamu bisa menikmati secangkir kopi nikmat khas Indonesia di Sipinsur pada 2 Desember mendatang.

Selain itu, ada pertunjukkan budaya dan hiburan di Desa Sipinggan, Samosir, pada 28 Desember. Ini merupakan acara puncak di Danau Toba pada akhir tahun.

Kamu bisa menikmati agenda akhir tahun yang sangat menggembirakan di sini. Apalagi kamu dapat melewati momen pergantian tahun baru dengan sangat berkesan di Danau Toba.


Laporan: Tim DTC
Sumber: travel.idntimes.com

No comments

Powered by Blogger.