Geopark Kaldera Toba Parapat diresmikan

DANAU TOBA CENTER - PARAPAT, Menteri Energi dan dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan meresmikan gedung Pusat Informasi Geopark Nasional Kaldera Toba di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (18/1/2018) sore.

Gunting Pita. Menteri ESDM, Ignasius Jonan menggunting pita tanda peresmian gedung Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba di Parapat Kabupaten Simalungun.
Peresmian gedung yang bersebelahan dengan Open Stage (Panggung Terbuka) di Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon itu ditandai dengan penandatangani prasasti oleh Jonan.

Kegiatan dirangkai dengan penandatanganan berita acara penyerahan gedung dari Badan Geologi kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun, yang diterima Wakil Bupati, H Amran Sinaga disaksikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Nurhajizah Marpaung.

Jonan mengatakan, pembangunan gedung itu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait informasi keragaman geologi Kaldera Toba, hayati dan budaya.

Informasi itu merupakan bagian dari pendidikan dalam upaya menumbuhkan rasa cinta untuk melindungi warisan geologi dan sadar terhadap pentingnya pelestarian bumi.

Wakil Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi atas kepedulian Pemerintah Pusat terhadap pengembangan kepariwisataan di kawasan Danau Toba.

Harapan kedepan, terealisasinya percepatan pembangunan infrastruktur dalam mendukung pengembangan tersebut.


Sumber  : antara 

No comments

Powered by Blogger.