Spot Cantik untuk Menatapi Danau Toba

DANAU TOBA CENTER - SIMALUNGUN, Jika ingin melihat panorama dan keindahan Danau Toba, datang saja ke bukit ini. Namanya Bukit Simarjarunjung, tempat favorit melihat keindahan Danau Toba.

Traveler yang ingin melihat Danau Toba dari ketinggian, datang saja ke bukit ini. Bukit Simarjarunjung berada di Kabupaten Simalungun, Sumatera utara. Dari kawasan itu, panorama alam Danau Toba akan terlihat indah.

Menuju perbukitan Simarjarunjung ini, traveler harus melewati jalan kecil yang berkelok-kelok, menyusuri pinggiran Danau Toba. Masuknya dari Kota Parapat di lintas jalan tengah Sumatera ini sebelah kiri. Selama perjalanan traveler akan ditemani pepohonan yang rindang.



Sekilas memang, jalan ini terlihat sepi. Namun apa bila sudah sampai di pucak Simarjarunjung, banyak tempat pilihan untuk menetap Danau Toba yang lebih eksotik. Di Simarjarunjung, juga ada lokasi rumah pohon di puncak.

Di pucak Simarjarunjung, berbagai 'hidangan' rumah pohon yang disediakan warga setempat untuk sekedar berfoto ria maupun bersantai. Di perbukitan ini, sepuas mata memandang air Danau Toba yang terlihat biru dan Pulau Samosir yang berada di tengahnya.

Rumah pohon, menjadi alternatif pengunjung. Rumah pohon tersebut, disusun apik dan untuk menaikinya pengunjung bisa menggunakan anak tangga. Bila traveler melihat ke bawahnya, terdapat jurang yang terjal. Ini akan membuat bulu kuduk anda merinding.

Rumah pohon memiliki beberapa pilihan tempat bermain. Di sana juga ada cafe pohon. Di dalam cafe di atas perbukitan itu, kita bisa menikmati hidangan makanan ringan dan menyeruput kopi dan teh panas.


Ada juga wisata yang menantang adrenalin yang bisa traveleer coba, yaitu naik becak sepeda roda empat di atas kabel yang membentang di atas perbukitan. Berani coba? Namun bagi traveler yang tidak ningin bermain, bisa bersantai sembari menengok danau Toba. Dan bagi yang ingin mengabadikan moment kebersamaan, ada para fotografer akan menjajakan jasanya untuk menjepret traveler.

Tak banyak memang yang berani mengujii adrenalin di becak sepeda itu. Saat detikTravel berkunjunt ke sana, ada dua bocah yang mencoba becak sepeda kabel yang diikatkan di atas pohon itu.

Kedua bocah yang bergantian itu, namun sayangnya, dari titik awal menggayuh becak sepeda di atas kabel itu tidak bisa sampai ke tujuan akhir. Karena terlalu berat untuk seusia mereka menggayuh becak itu di atas kabel. Dua bocah tersebut bernama Hafiz Tanjung (9) dan Fikih Tanjung (7). Aksi mereka menjadi hiburan tersendiri buat pengunjung yang ada di lokasi itu.

"Anak-anak itu yang bermain becak di atas kabel, kita yang merinding dibuatnya," kata seorang pengunjung kepada detikTravel.

Untuk menuju di kawasan bukit Simarjarunjung, untuk sekali parkir kendaraan roda empat dikenakan tarif Rp 35 ribu.


Sumber   : detik 

No comments

Powered by Blogger.