Cinta Danau Toba, Istri Kapolri Tanam 160 Pohon di Sianjurmula Mula

SAMOSIR, Ibu Ketua Umum Bhayangkari Ibu Tri Tito Carnavian berkunjung ke Samosir dalam angka Penanaman Pohon untuk Mendukung Geopark Kaldera Danau Toba Samosir menuju Unesco Member, Jumat sore (16/03/2018) di Samosir.

Bertempat di Geopark Kaldera Danau Toba Area Samosir, Sigulatti, Kecamatan Sianjur Mulamula, Kabupaten Samosir, Ibu Ketua Umum Bhayangkari menyampaikan Bahwa Danau Toba merupakan wisata danau yang terbesar di Indonesia dan tidak kalah oleh Danau yang ada di dunia.


Dalam kesempatan itu tak lupa Ibu Tri Tito Karnavian mengatakan supaya kegiatan ini dapat terus dilakukan. Selanjutnya dilakukan penanaman Pohon secara simbolis oleh Ibu Ketua Bhayangkari Ibu Tri Tito Karnavian yang nantinya akan ditanam sebanyak 160 Pohon diantaranya Pohon Rambutan, Pohon Pete, Pohon Jengkol, Pohon Ingul, pohon Mangga, Pohon Durian, Pohon Kemiri, pohon Mahonil dan Pohon Manggis.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, ibu Roma Megawanty Pasaribu Waterpauw, Bupati Samosir, Bp. Drs. Rapidin Simbolon, MM, Ketua DPRD, Bp. Zaby Ahli Geologi Hungaria, Kapolres Samosir, FKPD Kab. Samosir, Manager Badan Pengelola Geoarea Samosir, Bp. Erdwad Manurung, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Ibu Ketua Umum Bhayangkari, Ibu Tri Tito Carnavian kunjungannya ke Samosir melakukan Penanaman Pohon turut mendukung Geopark Kaldera Toba Samosir Menuju Unesco Member.

“Penanaman pohon ini penting untuk masa yang akan datang dan untuk warisan anak cucu nantinya”, sebut ibu Ketua Umum Bhayangkara.

Penulis   : franki/rel

No comments

Powered by Blogger.