Danau Toba Dipromosikan Pada Utazas Travel Exhibition 2018 di Hongaria

HONGARIA - DANAU TOBA CENTER, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) HT Erry Nuradi mempromosikan objek wisata Danau Toba dalam Hong Expo Budapest atau dikenal Utazas Travel Exhibition 2018 di Hongaria.

"Sumut yang ikut dalam Paviliun Indonesia di Hong Expo Budapest itu berkesempatan mempromosikan Danau Toba yang kini sudah menjadi salah satu daerah tujuan utama wisata Indonesia," ujar HT Erry dalam keterangan yang diterima di Medan, Jumat, (2/3/2018).


Menurutnya promosi pada pameran yang merupakan kegiatan tahunan diikuti ratusan "tour operator" dari Eropa, Asia dan Amerika itu diharapkan mendapat dampak positif untuk Danau Toba atau objek wisata lainnya di Sumut.

Ia menjelaskan dalam promosi Danau Toba dan objek wisata lainnya termasuk di kawasan Nias disebutkan bahwa aksebilitas ke Sumut semakin banyak atau ada delapan bandara dimana dua di antaranya bertaraf internasional yakni Bandara Kualanamu, Deliserdang dan Silangit di Tapanuli Utara.

" Saya menegaskan Kualanamu dan Silangit bisa ditempuh tidak sampai satu jam dari bandara di Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia," katanya.

Ia berharap promosi Danau Toba akan semakin mendorong minat tinggi wisatawan mancanegara ke Sumut.

" Harapan Sumut untuk kemajuan di sektor pariwisata sangat besar karena diyakini memberikan pendapatan yang cukup besar bagi masyarakat maupun pemerintah," katanya.

Apalagi kata gubernur, pada 2019, Sumut diminta berkontribusi satu juta wisatawan mancanegara menyusul pembenahan kawasan Danau Toba.

Ia mengaku sangat berterima kasih dengan Pemerintah Pusat dengan kebijakan Paviliun Indonesia di pameran itu mengusung tema "Enchating Sumatra" yang mengenalkan destinasi wisata di kawasan Sumatera.

Apresiasi semakin tinggi karena melihat antusias yang tinggi para pengunjung mendatangi Paviliun Indonesia itu sehingga diharapkan promosi Sumut dan daerah pariwisata lainnya di Sumatera semakin efektif.

Sumber  : 

No comments

Powered by Blogger.