Jadi Gerbang Wisata Danau Toba, Ini Semarak Budaya HUT Siantar ke- 147

DANAU TOBA CENTER - SIANTAR, Saat ini pemerintah pusat sedang mengalakan pariwisata ke Danau Toba, dengan itu kota Pematangsiantar juga harus terus berbenah mempersiapkan diri (kota).

"Kita jangan sampai ketinggalan, ini prospek pariwisata masa depan kota Siantar, Kota Siantar sedang kita siapkan jadi pintu gerbang pariwisata Danau Toba."ucap Dra. Fatimah Siregar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga Budaya dan Pariwisata (Kadisporabudpar) diruang kerjanya, Rabu (28/3/2018) sore di jalan Singosari no. 1 Pematangsiantar.

Jadi Gerbang Wisata Danau Toba, Ini Semarak Budaya HUT Siantar ke- 147

Fatimah Siregar menjelaskan, wisatawan yang akan berkunjung ke Danau Toba di harapkan akan melintas dan singgah di Siantar, dengan itu masyarakat Siantar khususnya pelaku usaha kuliner, seni dan budaya akan terus dibenahi.

"Kita harapkan mereka ( wisatawan) akan betah tinggal di Siantar dengan kulinernya yang murah enak, hunian hotelnya yang nyaman dan tentunya seni dan budaya terus harus kita benahi penampilannya, kelender kegiatan pementasan seni dan budaya sedang kami persiapkan,"ungkapnya.

Dra. Fatimah Siregar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga Budaya dan Pariwisata (Kadisporabudpar) Pematangsiantar
Lebih jauh Fatimah juga menjelaskan, agenda dinas pariwista kota Pematangsiantar dalam waktu dekat akan menyelengarakan pesta "Semarak Budaya Siantar" dalam rangka hari jadi kota Pematangsiantar ke 147 pada 24 April 2018 mendatang.

Dinas Pariwisata, akan menampilkan permainan tradisional anak seperti patok lele, congklak, margalah, pecah piring, Marjalengkat, dan permainan tradisional lainnya, yang dipadu dengan kesenian modern dan group band di Siantar.

Pesta "Semarak Budaya Siantar" Hari jadi kota Pematangsiantar ke 147 akan diselengarakan pada 23-28 April 2018.

"Permainan tradisional akan kita galakkan, kemudian seni dan budaya daerah yang ada di Siantar akan terus kita "gali", baik tarian dan seni kreatif lainnya. Semoga dengan "menghidupkan" kembali permainan tradisional ini, harapan kita kedepannya pariwisata Siantar akan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan,"ujar fatimah.



Penulis :Tama

No comments

Powered by Blogger.