PT. STTC Turut Berantas Narkoba, GANS : PT. STTC jadi Contoh Perusahaan Lain

SIANTAR, Perusaahaan PT. STTC terlihat turut memberantas Narkoba bersama pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Pematangsiantar dan Gerakan Anti Narkotika Siantar (GANS.

Keseriusan pemberantasan Narkoba ini diperlihatkan PT. STTC dengan melaksanakan tes urine kepada ratusan karyawannya, dimulai dari staf, karyawan dan bagian Keamanan (Satpam),  pada Jumat (02/3/2018) di Hall Serbaguna jalan Pdt. Justin Sihombing.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pema­tangsiantar, AKBP Saudara Sinuhaji mengatakan, karya­wan yang ikut melaksanakan tes urine, ber­arti ikut mendu­kung pem­be­ran­tasan narkoba.

Pimpinan PT. STTC dan Kepala BNN kota Pematangsiantar dan ketua GANS.
Hal itu dikemukakan Sa­udara Si­nuhaji pada pelaksa­naan tes urine ka­ryawan PT STTC di Hall Serbaguna pe­rusahaan itu di Pematangsiantar, Jumat,(2/3/2018).

Saudara menje­laskan, tes urine ini pen­ting dilaksanakan. Dengan tes urine ini di­harapkan produktivitas ka­rya­­wan semakin meningkat.

“Terimakasih buat Pim­pinan PT STTC yang mendu­kung program pem­berantasan dan pencegahan narkoba di Kota Pematangsiantar. Semo­ga pro­duktivitas karyawan semakin baik, maju dan berkembang,” ujar­nya.

Ratusan karyawan turut mengikuti sosiali anti Narkoba sebelum diambalil tes Urine
Dia menjelaskan, pi­haknya mendu­kung para pim­pinan perusahaan yang terus mendorong para karyawan agar hidup sehat, dan karya­wan dapat men­jauhi narkoba.

“Kita juga tidak mau karena nar­koba karyawan jadi malas bekerja, di­harapkan seluruh karyawan terbebas dari narko­ba. Saya yakin pemilik dan pe­mimpin perusahaan tidak mau rugi ka­rena ada pemalas di perusahaan ini. Karena nar­koba ini bisa buat kita malas bekerja, parahnya lagi bisa buat orang nekad mencuri, hanya untuk membeli narko­ba,” ungkap Sinuhaji.

Ketua Gerakan Anti Nar­kotika Siantar (GANS),Yan Asmara meng­apre­siasi duku­ngan perusahaan untuk pem­­berantasan narkoba di Pematang­sian­tar, khususnya di lingkungan peru­sahaan.

“Permasalahan narkoba bu­kan ma­salah Pematangsi­antar saja, tapi ma­salah kita semua. Atas peran serta pe­ru­sahaan turut melaksanakan tes uri­ne kepada karyawannya kita harapkan semangat pem­berantasan markoba di Pema­tangsiantar - Simalungun akan semakin meningkat, narkoba no, produktivitas yes,” tutur Yan.

Erdy Wienata, salah seorang pim­pinan di PT. STTC menje­laskan, peru­sahaan mendukung penuh program pemerintah dalam pemberantasan nar­koba baik di masyarakat maupun da­lam perusahaan. Sebelum tes uri­ne, pi­haknya selalu berkoor­dinasi dengan pihak BNN Pematangsiantar dan be­be­rapa pihak lembaga pembe­rantasan nar­koba, agar perusahaan turut melak­sanakan pem­­berantasan narkoba di Pe­matangsi­antar -Sima­lungun.

“Pemeriksaan tes urine pa­da saat ini dilaksanakan bagian keamanan, staf, pimpinan unit (mandor) dan bebe­rapa kepala bagian. Yang dites urine ini banyak karyawan yang tinggal di Pe­matangsiantar maupun Si­ma­lungun,”jelas Erdy.

Saat pemeriksaan (hasil tes) se­mentara tak ada karya­wan yang ter­indikasi narkoba. “Kita sudah dipe­san­kan Pimpinan PT. STTC, kalau ada yang terlibat narkoba, pimpinan se­cara tegas akan menjatuhkan hu­ku­man disip­lin, bisa saja hukuman peme­ca­tan. Kami sarankan kepada keluarga besar karya­wan maupun staf harus menjauhi narkoba dan mem­biasakan diri untuk hidup se­hat,” tegas Erdy.

 Penulis   : Manik

No comments

Powered by Blogger.