Mau Sehat, Ini Komunitasnya di Siantar - Simalungun KPS4

SIANTAR,  Komunitas Perempuan Senam Sehat Siantar Simalungun (KPS4) merayakan Hari Ulang tahun (HUT) yang  ke-1, dalam rangka HUT itu anggota KPS4 merayakan bersama anak Yatim di lapangan Merdeka (Taman Bunga) jalan Merdeka kota Pematangsiantar, Kamis, (12/4/2018).

Istri Alm Hulman Sitorus boru Pardosi (baju hitam merah) turut mengikuti senam sehat dilapangan Merdeka kota Siantar.
Komunitas KPS4 memberikan bantuan dana langsung (uang saku) kepada anak-anak Yatim dari kelurahan Tomuan. 

Karena itu anak-anak Yatim tetap semangat meraih cita-citanya, diharapkan tetap terus mengucap syukur,  sehingga tercapai apa yang diharapkan (cita-citanya).

Sebagai pembina KPS4 Rusmiati Pardosi istri Almarhum Hulman Sitorus Walikota Siantar ke-17, saat memberikan kata sambutannya mengatakan, agar anak-anak Yatim tetap bersyukur, dan terus rajin belajar, sehingga kelak dan membangun bangsa dan negara.

"Anak-anak semangat terus, belajar yang rajin, agar kelak cita-cita kalian tercapai. Kami para ibu mendoakan anak-anak semua. saya yakin 20 tahun mendatang anak-anak akan berhasil, meneruskan pembangunan bangsa ini,"kata Rusmiati Pardosi, yang mendapat appalaus dari kaum ibu yang memadati acara itu.

Pengurus KPS4 Rina Nasution didampingi Revelita Batubara (Sekretaris), Narty (Bendahara) mengatakan, Komunitas ini sangat positip kehadirannya, dimana tujuannya dalah agar para perempuan-perempuan, karir maupun ibu rumah tangga agar teteap menjaga kesehatannya.

Komunitas Perempuan Senam sehat Siantar - Simalungun tunjukan kegembiraannya
HUT KPS4 yang ke-1.

"Komunitas ini adalah komunitas sosial, tanpa membedakan suku, ras maupun agama. Komunitas ini adalah komunitas kaum perempuan yang mau hidup sehat dan mau bersosial, dan paling penting mau menumbuhkan sikap persaudaraan siraturahmi sesama warga Siantar dan Simalungun,"ujar Rina Nasution.

Dalam kesempatan itu Revelita Batubara menjelaskan, anggota tidak teteap dalam komunitas ini sebanyak lebih kurang 200 orang, dan anggota tetap sebanyak 70 orang.

"Yang anggota tetap hanya 70 orang, yang tidak tetap sekitar 200 orang, dan rutin setiap harinya mengikuti senam sehat, baik pagi maupun sore harinya,"ungkapnya.

Menurut Amelia Susanti Purba instruktur senam Sehat KPS4, perempuan - perempuan Siantar maupunSimalungun harus tetap menjaga kesehatan, apapun kesibukannya.

"Karena kesehatan itu mahal, maka kita harus menjaga kesehatan kita. Dimana tubuh yang sehat, disitu jiwa kita kuat,"ujar  Amelia mengajak agar para perempuan  Siantar-Simalungun mau hidup sehat.

Informasi yang diterima lintaspublik.com, Untuk meningkatkan persaudaraan dan siraturahmi sesama anggota KPS4, pengurus memiliki beberapa program kegiatan diantaranya, arisan 2 kali sebulan, kegiatan sosial dalam suka maupun duka. 

Kegiatan Senam sehat dilaksanakan setiap hari pada sore hari pukul 16:00 Wib dilapangan Merdeka, dan pagi pada hari Minggu, Senin, Rabu dan Sabtu.

Seusai acara HUT dengan menyantuni anak-anak Yatim dan makan bersama, ratusan para perempuan, baik yang sudah tua,muda, dan anak remaja mengikuti senam sehat dan Zumba.  

Adapun susunan lengkap pengurus KPS4 adalah :
  • Pembina                              : Ny. Hulman Sitorus Boru Pardosi
  • Ketua                                    : Elpita Juli
  • Wakil Ketua                        : Rina Nasution d
  • Sekretaris                            : Revelita Batubara
  • Bendahara                          : Narty
  • Struktur Senam/Joging  : Amelia Susanti Purba



Penulis : frank

No comments

Powered by Blogger.