Dibagikan di 4 Kabupaten, Ini Lokasi Tempat Sampah Sumbangan Alumni STM HKBP di Danau Toba

SIANTAR, Alumni STM/SMK HKBP Kota Pematangsiantar terus melakukan kegiatan Sosial Peduli Kawasan Danau Toba, kegiatan ini adalah bentuk Sosial dan sekaligus mengenang Tragedi KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba waktu lalu.

Sampai saat ini  Alumni STM/SMK HKBP Kota Pematangsiantar  telah membagikan di 4 daerah di Kawasan Danau Toba, Inilah pendistribusian Tempat Sampah yang telah Dilaksanakan:



Dermaga Pelabuhan Kapal Ferry Tigaras
Tahap Pertama :

Alumni STM HKBP melakukan Kunjungan Ke berbagai Objek Kawasan Danau Toba dan Dermaga Pelabuhan untuk memberikan bantuan Tempat Sampah ukuran 150 liter antara Lain yang sudah di kunjungi Alumni dalam Kegiatan ini Tahap I Pada Sabtu (21/07/2018) dimulai dari Kawasan Tigaras Kabupaten Simalungun, Dermaga Pelabuhan Tigaras, KMP Ferry Sumut 1 dan 2, Dermaga Simanido Kabupaten Samosir.

Tahap Kedua :

Tahap II (kedua), Alumni STM HKBP membagikan tepat sampah Pada Sabtu (28/07/2018), pembagian di mulai dari daerah Parapat Kabupaten Simalungun, Pantai Bebas Parapat, Open Stage Parapat, Mess Pemprovsu, Parkir Pariwisata Open Stage, Kantor Lurah sekitar open stage, Rumah Bung Karno Parapat, Ajibata Kab.Tobasa, Dermaga Ajibata, Pelabuhan Kapal Ferry Kayu Ajibata, KMP Tao Toba I dan 2.

Tahap ketiga :

Tahap Ke 3, Alumni STM/SMK HKBP Pematangsiantar mengunjungi pulau Samosir atau Kabupaten Samosir dan sekitarnya, pemberian bantuan Tempat Sampah dilaksanakan di Dermaga Pelabuhan Ferry Tomok, Dermaga Pelabuhan Ferry Kayu Tomok, Huta Sidabutar/Objek Wisata Sigale-gale, Tuktuk, Huta Siallangan lokasi Kaldera Geopark Toba, Huta Dusun 2 Siallangan, Pelabuhan Kapal Wisata Siallangan, Huta ulos Situngkir, Dusun I desa situngkir, Kawasan Wisata Lapangan Desa Situngkir, Desa Ambarita, Kawasan Dermaga Pelabuhan Parbaba, Dermaga Pelabuhan Pangururan dan sekitarnya.

Tahap Keempat :

Untuk Tahap Ke 4 dilaksanakan pada Sabtu (11/08/2018),  Alumni STM/SMK HKBP Pematangsiantar membagikan Tempat sampah di Dermaga Pelabuhan di Haranggaol, Objek wisata di Sipiso-piso Kabupaten Karo, dan Dermaga Pelabuhan Tongging di Kec.Merek Kabupaten Karo.

Simsim Sitohang S.Kom Kordinator Kegiatan Alumni STM/SMK HKBP  "Peduli Pelestarian Danau Toba" menyampaikan terimaksih atas bantuan dan sumbangsih para alumni yang peduli pelestarian Danau Toba.


Lokasi Lapangan Pantai di desa Situngkir Kab.samosir
"Bantuan Tempat Sampah ini dari alumni STM/SMK HKBP Siantar, ada juga sumbangan dari FKKB Sinurat SE-Indonesia,  dimana salah satu pengurus dari ikatan Marga itu juga alumni STM/SMK HKBP, mereka mempercayakan kita (Alumni) untuk membagikan bantuan dari FKKB Sinurat Se-indonesia, semoga bantuan ini bermamfaat, dan terus berkelanjutan, karena masih banyak lagi kami lihat perairan Danau Toba, khusunya tempat-tempat wisata yang minim tempat sampah, sehingga terlihat sampah banyak berserahkan,"kata Simsim Sitohang Alumni STM HKBP tahun 2002 di sekretariat (posko) penampungan bantuan alumni SMK/STM HKBP di jalan Mayjen DI. Panjaitan gang bersama no.4 Pematangsiantar, Senin (134/8/2018).

Simsim Sitohang juga berharap kepada Pemerintahan Simalungun, Karo, Samosir dan Tobasa untuk juga peduli kebersihan dan kenyamanan di tempat-tempat Obyek wisata dikawasan Danau Toba.

"Yang terpenting kita harus bekerjasama menjaga  keindahan Danau Toba, kalau masyarakat dan pemerintah dikawasan DanauToba sama-sama menjaga kebersihan wisatawan pun akan betah datang dan mengunjungi Danau Toba. Karena Wisata itu dilihat dari keindahannya, kalau daerahnya kotor (jorok) Siapalagi yang mau datang,"tuturnya.

"Dengan adanya bantuan tempat-tempat sampah ini harapan kita kiranya masyarakat dapat memaanfaatkannya, dan tidak membuang sampah sembarangan lagi. Kami Himbau jangan lagi buang sampah sembarangan dikawasan Danau Toba, apalagi buang sampah ke Danau Toba,"jelas Simsim yang terus berupaya mengalang para senior untuk terus berbagi unutk pelestarian danau Toba.


Laporan   ; franki
Editor     : tagor 

No comments

Powered by Blogger.