Rekreasi Ke Hutan?, Yuk Ke Hutan Taman Eden 100 di Tobasa

TOBASA, Jika Anda ingin merasakan indahnya hutan Tobasa, Anda bisa berekreasi ke Taman Eden 100 ini. Letaknya di Lumbanjulu, Kabupaten Tobasa. Jika dari kota Pematangsiantar menempuh perjalanan selama  1 jam dengan menaiki mobil pribadi.

Jalur yang di tempuh hanya cukup mengikuti jalan raya Parapat-Porsea. Jalan kesana sangatlah bagus dan beraspal. Namun Anda harus berhati-hati berkendara karena jalanannya cukup ramai dan jangan kebut-kebutan. Jika Anda ingin ke Taman Eden 100 ini, Anda akan membayar uang masuk sebesar Rp.5000/orang.

Di Taman Eden 100 ini banyak menyimpan pesona, yang diantaranya adalah air terjun. Kebanyakan para pengunjung yang datang kesini untuk menikmati indahnya air terjun disini. Airnya sangat jernih dan juga segar.

Tanaman dan pemandagan alam di  Taman Eden 100 di Tobasa
Anda dapat bermain air dengan puas di air terjun ini. Air terjunnya memang tidak terlalu tinggi, namun air terjun ini tetap menjadi daya tarik di Taman Eden 100 ini. Jarak air terjun ini dari pintu masuk cukuplah jauh. Saya sarankan jika Anda kesini jangan menggunakan sepatu hak tinggi karena jalannya cukup licin.

Pohon-pohon di Taman Eden 100 ini sangatlah beragam. Anda dapat menanam pohon dan menuliskan pamflet nama Anda di pohon yang Anda tanam sebagai kenang-kenangan. Saya memperhatikan rata-rata pohon disana ada pamflet nama pengunjung yang menanam pohon tersebut. Banyak turis dari dalam negeri maupun luar negeri yang mengunjungi Taman Eden 100 ini.

Saya dan teman-teman saya bertemu dengan pengunjung asal Pekanbaru, Riau, yang bernama Samsudin yang bersama keluarga besarnya datang kesini. Beliau mengatakan bahwa mereka sedang menginap di Parapat. Kemudian mereka mencari lokasi wisata lain di sekitar Parapat, lalu mereka menemukan Taman Eden 100 ini.

"Saya sangat senang bisa berpiknik di hutan seperti ini. Saya bertanya pada warga di Parapat, terus katanya bisa piknik di Taman Eden ini. Ya jadi pergilah kami kesini. Kurang lengkap kalau ke Parapat tapi gak berkunjung kesini." Ujar Pak Samsudin sambil tersenyum ramah.

Saya bersama teman-teman saya kemudian lanjut mengelilingi Hutan ini. Ada juga Kebun Stroberi nya. Namun ketika kami kesini, Kebun Stroberinya ditutup karena kami datangnya tidak pada hari libur.

Suara-suara binatang liar sangat terdengar jelas disini. Mulai suara burung, sampai suara serangga. Akhirnya kami pun beristirahat di sebuah joglo yang juga terdapat pengunjung yang sedang beristirahat juga.

Di joglo ini sangat pas untuk menyantab bekal yang sebelumnya kita bawa dari rumah. Kamar mandi disinipun sangat bersih dan airnya terus mengalir, airnya asli dari air terjun  pegunungan di Taman Eden 100.

Ayo kembali ke alam, Taman Eden 100 menanti mu, salam sahabat alam.

Tanaman menghiasi Keindahan di Taman Eden 100 di Tobasa

Air tampak jernih dan indah di Taman Eden 100 di Tobasa

Areal Air terjun tampak luas di Taman Eden 100 di Tobasa

Tanaman memiliki nama penanamnya menambah daya tarik pengunjung di tempat ini

Keindahan Air terjun Taman Eden 100 di Tobasa
Laporan   : zilai - Lumban Julu
Editor     : tagor

No comments

Powered by Blogger.