Lengkapi Keindahan Danau Toba, PT. STTC Sumbang Tong Sampah di Parapat

SIMALUNGUN, Semangat mendukung pariwisata dunia, kembali pihak PT. STTC kota Pematangsiantar menyumbangkan tong sampah di obyek wisata Danau Toba Parapat.

Tong-tong sampah itu terlihat dibeberapa lokasi di perairan danau Toba, khususnya Mess pemerintah propinsi Sumatera Utara.

Puluhan Tong sampah sumbangan PT. STTC diterima Samsudin Silalahi di Mess Pora-pora milik Propinsi Sumut
Keberadaan tong-tomng sampah ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Parapat yang tinggal diperairan Danau Toba.

"Terimaksih kami ucapkan untuk keluarga besar PT. STTC yang telah menyumbangkan tong sampah untuk menjaga kebersihan di Danau Toba, semoga hal ini ditiru perusahaan lainnya, Ini salah salah satu pelengkap agar Danau Toba tampak indah, karena sampah-sampah tidak dibuang sembarang,"kata P. Sidabutar di lokasi rumah pengasingan Presiden Sukarno Parapat, Selasa (25/9/2018).

Tong sampah sumbangan PT. STTC terlihat di depan rumah pengasingan Presiden Sukarno di Parapat.
Intan pegawai pemerintahan propinsi  Sumatera Utara di Mess Pora-pora (Mess T.Rizal Nurdin)  Parapat ketika ditemui media ini  mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima puluhan tong sampah dari pihak PT. STTC, dan tong-tong sampah itu ditempatkan di lokasi disekitar Parapat.

"Benar kita ada menerima tong sampah dari PT. STTC Pematangsiantar, semua tong sampah kita tempatkan di tiga lokasi yaitu Mess Harunguan Bolon, Mess Marihat, Mess Pora-pora, termasuk rumah pengasingan Presiden Sukarno,"ujar Intan, bahwa tong -tong tersebut diterima salah seorang penangung jawab Mess milik Pronpinsi Sumut Samsudin Silalahi.

Semoga penempatan tong-tong sampah yang disumbangkan PT. STTC ini menjadi sarana mendukung percepatan Geopark Kaldera Toba menjadi UNESCO Global Geopark, karena perairan Danau Toba tampak bersih dan terhindar dari pembuangan sampah sembarangan.

Tong sampah sumbangan PT. STTC terlihat di Mess Pora-pora T. Rizal Nurdin Parapat.
Terlihat dibeberapa lokasi di perairan Danau Toba Parapat, tong-tong sampah sumbangan PT. STTC menghiasi  lokasi tempat-tempat wisata, tong sampah itu terlihat didepan rumah pengasingan Presiden Sukarno di Parapat, dan dilokasi itupun nampak bersih.

Bentuk tong sampah itu berwarna merah lengkap dengan tutupnya, dan tertulis "Geopark Kaldera Toba sumbangan dari PT. STTC"

Laporan : Manik_DTC

No comments

Powered by Blogger.