Bagikan Bingkisan Natal, Ini Doa Tuna Netra Untuk Kemajuan PT. STTC

SIANTAR,  PT. Sumatra Tobacco Trading Company ( PT. STTC ) yang berdiri sejak tahun 1952 di kota Pematangsiantar menunjukan kepedulian dan rasa  Sosial kepada masyarakat, khusunya menjelang hari Natal dan tahun baru 1 januari 2018.

Ini terlihat , selama 3 hari keluarga besar PT. STTC di kota Pematangsiantar dan kabupaten Simalungun membagikan bingkisan Natal pada  11-13 Desember 2018.

Presiden Direktur PT. STTC Edwin Bingei Purba Siboro dalam sambutannya yang diwakili Bapak Togar Pangaribuan saat memberikan bingkisan Natal pada kepada warga gereja, Rabu (12/12/2018) di gereja GKPS Kesatria mengatakan, pemberian bingkisan Natal ini adalah wujud kasih Tuhan, sehingga melalui kepedulian bingkisan Natal ini kita semakin diberkati.

PT. STTC berbagi bingkisan Natal kepada keluarga besar Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni).
"Terimakasih kepada masyarakat kota Siantar yang terus mendukung dan mendoakan keberadaan PT. STTC, khususnya daerah BDB. Semoga PT. STTC dapat terus berkembang, sehingga banyak masyarakat dapat dipekerjakan, dan semoga setiap hari-hari besar PT. STTC hadir untuk berbagi kasih, baik Natal, Hari Raya Lebaran, dan juga hari besar keagamaan lainnya, semoga di Hari Natal ini umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan penuh bahagia" kata Togar Pangaribuan salah seorang Pimpinan di PT. STTC.

"Selamat Natal buat semua saudara kami yang merayakan Natal, dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019, semoga Tuhan senantiasa memberkati kita semua,"pesannya.

Pdt. Januari Sirait, MTh Pendeta Resort HKI Stadion seusai menerima bingkisan Natal dari pihak PT. STTC mengungkapkan rasa terima kasih yang tak terhingga, karena melalui PT. STTC, jemaat dapat terbantu kebutuhannya menjelang perayaan Natal dan menyongsong Tahun Baru.

"Kami tidak bisa memberikan banyak untuk jemaat kami, tapi melalui PT. STTC warga jemaat kami dapat terbantu dalam merayakan Natal melalui bingkisan Natal yang diberikan perusahaan PT. STTC. Semoga PT.STTC semakin maju, sehingga banyak lagi yang akan kami dapatkan dari PT. STTC untuk mensejahterakan warga gereja,"ujar Pdt. Januari Sirait.

PT. STTC berbagi bingkisan Natal di Gereja HKBP Resort Siantar Timur jalan Siantar timur kelurahan Siopat Suhu.
Hal senada Diungkapkan Wihelmut Endi pengurus Gereja Katolik St. Petrus Dan Paulus, Stasi Termin, di jalan Pdt. Justin Sihombing kota Pematangsiantar, semoga ini menjadi kebiasaan yang baik untuk terus berbagi kepada masyarakat, terutama masyarakat yang tinggal di dekat perusahaan PT. STTC.

"Ini kebiasan yang baik, yaitu melakukan kepedulian untuk masyarakat. Semoga PT. STTC mendapat berkat yang melimpah, sehingga banyak yang diberkati melalui perusahaan PT. STTC,"terang Wihelmut Endi.

Anggota DPRD kota Pematangsiantar Frans Herbet Siahaan yang hadir mengikuti pemberian bingkisan Natal di HKBP Tomuan mengatakan, pemberian bingkisan Natal yang dilakukan PT. STTC adalah wujud dan kepedulian yang harus diapresiasi.

"Pembagian bingkisan Natal ini harus kita apresiasi, karena kepedulian ini masyarakat Siantar, khususnya jemaat Gereja yang akan merayakan Natal dapat terbantu. Semoga pimpinan PT. STTC tetap sehat, dan perusahaan PT. STTC tetap maju dan jaya. Sehingga PT. STTC dapat lagi membahagiakan masyarakat sekitarnya apalagi dalam menyambut Natal dan Tahun Baru.

Kami sangat bahagia menerima ini, semoga bantuan seperti ini dapat terus dilanjutkan, sehingga banyak masyarakat yang merasakan kebahagiaan dengan adanya PT. STTC di kota Pematangsiantar,"kata Herbet Siahaan yang juga pengurus Gereja di HKBP Tomuan.

"Terimakasih buat pimpinan PT. STTC, Doa kami menyertai semoga Keluarga besar PT.STTC mulai dari karyawan, staf dan seluruh pimpinannya diberkati Tuhan, Jayalah STTC. semoga ini juga ditiru perusahaan-perusahaan lainnya,"tambah Herbet.

Erdy Wienata humas PT. STTC menjelaskan, setiap menjelang hari-hari besar, pihak PT. STTC tidak lupa memberikan bantuan sosial kemasyarakatan, dan jumlah yang diberikan juga terus meningkat.

"Terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat kota Pematangsiantar dan kabupaten Simalungun, sehingga perusahaan PT. STTC dapat terus maju. Dan dalam menyambut perayaan Natal 2018 ini pihak PT. STTC memberikan paket bingkisan Natal dan bantuan uang kas Gereja untuk 13 Gereja. Dan ada juga bantuan untuk saudara-saudara kita yang Tuna Netra, semoga bantuan ini dapat meningkat, mohon doa semua masyarakat, agar PT. STTC dapat lebih banyak lagi berbuat untuk orang banyak," ungkapnya.

Kata Erdy lagi,"bahwa unggulan PT. STTC saat ini bukan hanya produk rokok saja, tapi sudah ada produk unggulan lainnya berupa minuman dan makanan yaitu produk Indocafe.

Bangga Dengan PT. STTC

Apresiasi juga diungkapkan Retty Saragih Lurah Siopat Suhu kecamatan Siantar Timur, Lurah yang ramah kepada warganya ini mengatakan kebanggaan kepada PT. STTC karena mau terus berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu, baik Natal maupun Hari Raya.

PT. STTC berbagi bingkisan natal di Gereja HKBP Immanuel Tomuan jalan Dalil Tani Pematangsiantar.
 "Yah, saya sangat bangga sekali, tidak saya duga pemberian bingkisan ini terus meningkat, sehingga banyak warga saya (Siopat Suhu) yang mendapat bantuan menjelang Natal dan Tahun Baru ini. Semoga PT.STTC semakin mantab, Maju dan Jaya,"ungkap Retty Saragih, atas usulannya paket Natal tahun 2018 bertambah banyak.

"Doa kami semakin banyak lagilah masyarakat yang kita bantu melalui PT. STTC, semoga pimpinan diberkati Tuhan, sehingga terus berbagi untuk masyarakat,"tutur Retty.

Pertuni Doakan Kejayaan PT. STTC dan Pimpinan Tetap Sehat

Di jalan medan, pihak PT. STTC juga berbagi bingkisan Natal untuk Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni), dalam pembagian bingkisan Natal itu, Pertuni kota Pematangsiantar mempersembahkan dua lagu untuk rombongan managemen PT. STTC.

"Terimakasih untuk pimpinan PT. STTC, doa kami semoga perusahaan PT.STTC semakin maju dan terus berkembang, dan usahanya dilancarkan Tuhan. Mudah-mudahan bantuan PT. STTC kepada Pertuni dapat terus berlanjut,"kata Brikjon Purba ketua Panitia Natal Pertuni 2018, dan mendoakan pimpinan PT. STTC tetap diberkati Tuhan dan tetap sehat untuk memimpin perusahaan.

"Doa kami tetap sehat-sehatlah pimpinan PT. STTC, dan Tuhan selalu memberkati segala usahanya,"kata Brikjon.

Informasi yang diterima media, pihak PT. STTC berbagi bingkisan Natal yang dinamakan Bantuan Sosial Kemasyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 dibeberapa lokasi, baik di kota Pematangsiantar maupun kabupaten Simalungun.

Adapun gereja - gereja yang dikunjungi pihak PT. STTC untuk pemberian Paket bingkisan Natal 2018 kepada 13 gereja dan satu organisasi Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia) adalah :

Hari pertama : Gereja GBKP Rambung Merah Jalan Lau Cimba, Nagori Rambung Merah kabupaten Simalungun, Gereja HKBP Parsaoran Nauli, Gereja HKI Stadion, Gereja HKBP Resort Tomuan jalan Siatasbarita, Gereja HKBP Resort Siantar kota jalan Sangnaualuh, Gereja HKBP Immanuel Tomuan jalan Dalil Tani Pematangsiantar.

Hari kedua : Gereja Khatolik ST. Petrus dan Paulus jalan Pdt. Justin Sihombing, Gereja HKBP Siantar Timur jalan Siantar Timur Lorong 31 , Gereja GKPS Kesatria daerah BDB jalan Kesatria, Gereja HKBP Bloksongo dan Gereja Katolik Bloksongo Nogori Marihat Baris kecamatan Siantar kabupaten Simalungun, dan Gereja GKLI Desa Tambun Nabolon Sinaksak kota Pematangsiantar.

Hari ketiga : Bantuan bingkisan Natal kepada keluarga besar Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) di jalan Medan KM. 4.5 kota Pematangsiantar.

Laporan : Manik_DTC





No comments

Powered by Blogger.