Bangun 41 Pospam, Ketua Gamki Simalungun :PT. STTC Mendukung Pariwisata Danau Toba

LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Dengan dibangunnya 41 Pos Pengamanan dan Pelayanan di daerah tujuan Wisata, PT. STTC sudah mendukung pariwisata di Danau Toba.

Hal ini disampaikan Tri Wani Purba S.Kom ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen  Indonesia (GAMKI) menilai  PT. STTC mendukung program pemerintah mengalakkan pariwisata disekitar Danau Toba.

 Iptu. L.Sinaga perwira pengendali Pospam 3 Ramayana kota Pematangsiantar mengatur arus laulintas
"Kalau saya menerima informasi datanya, PT. STTC banyak membangun Pos-pos pelayanan dan pengamanan setiap tahunnya dilokasi Danau Toba, artinya secara tidak langsung STTC sudah mendukung pengembangan pariwisata, karena telah membangun fasilitas-fasilitas pendukung seperti tempat-tempat pelayanan dan fasilitas umum lainnya, sehingga masyarakat dapat aman dan nyaman mengunjungi Danau Toba,"kata Tri Wani Purba Rabu (26/12/2018) di jalan Asahan Km. 10 kecamatan Siantar kabupaten Simalungun.
 
Menurut Tri Wani Purba pengusaha muda asal Simalungun ini menambahkan, sudah seharusnya perusahaan-perusahaan lainnya meniru langka PT. STTC, membangun kebersamaan untuk mendukung pariwisata di Danau Toba, terutama menjelang perayaan Natal dan tahun baru, maupun perayaan hari besar lainnya.

Triwani Purba Ketua GAMKI Simalungun
"Kita bangga dengan PT. STTC yang membangun fasilitas-fasilitas umum, sehingga masyarakat dapat nyaman dan merasa aman dengan adanya pelayanan di pos-pos yang dapat dilayani pengamanan oleh pihak kepolisian, dan aparat lainnya,"ujar Tri Wani.

Triwani Purba juga menyarankan, agar pelayanan didaerah wisata, terutama pelaku pariwisata baik penjual, fasilitas umum (Pantai) , hotel dan lainnya di perairan Danau Toba dapat melayani tamu dengan ramah dan baik.

"Pelayanan pariwisata harus terus kita tingkatkan, pelaku wisata harus ramah, terutama para penjual jasa pariwisata. Yah jangalah lah mengecewakan kalau ada pengunjung mau menawar atau menanyakan sesuatu tentang barang atau fasilitas pelayanan pariwisata, terutama penjual dagangan atau souvenir "ungkap Tri Wani agar penjual jasa pariwisata dapat memuaskan para pengunjung Danau Toba, sehingga pengunjung Danau Toba dapat kaget dan kembali mengunjungi Danau Toba untuk lain waktu.

"Kalau saya lihat kita masih kurang ramah, keramahan dibutuhkan didaerah wisata, semoga pelayanan kita kepada pengunjung Danau Toba dapat lebih ditingkatkan lagi,"tuturnya.

Kepada masyarakat Pemudik terutama supir dan pengendara roda dua Tri wani juga berpesan, agar bila kelelahan untuk beristrahat sejenak, dan jangan memaksakan diri.

"Kita harapkan supir maupun pengendara yang kelelahan untuk istrahat sejenak, dimana ada tempat-tempat atau pos-pos yang telah disediakan,"terang Tri Wani, sambil mengucapkan agar perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru dalam damai dan Sukacita dari Tuhan.

Danau Toba /Dok.Danau Toba center
 Pospam dan Pos Pelayanan Aktif 21 Desember - 1 Januari 2019

Ditempat terpisah Iptu. L.Sinaga perwira pengendali Pospam 3 Ramayana kota Pematangsiantar menjelaskan, Pospam sudah aktif sejak 21 Desember dan akan berlangsung sampai tahun baru 1 Januari 2019. Dikota Pematangsiantar PT. STTC membangun, 2 pos penyangga, 4 Pospam dan Pos pelayanan.

"Pospam sudah aktif sejak 21 Desember 2018, dalam kegiatan di pospam maupun pos pelayanan ada pelayanan kesehatan, Polisi militer, Anggota Kodim, Koramil, Bara, Satuan Komunikasi, pramuka, dinas kesehatan,"ujar Iptu L. Sinaga sambil mengatur lalulintas agar tertib dan lancar.

Iptu L. Sinaga mengharapkan, semoga perayaan natal dan menyambut tahun baru 1 Januari 2019 ini arus lalulintas dapat lancar, dan semua pengendara dapat tertib berlalulintas.

"Silakan singgah untuk informasi pelayanan bagi para pengendara yang lewat kota Pematangsiantar, kami siap melayani, semoga arus lalulintas dapat terkendali, lancar. aman dan nyaman,'ungkapnya.

Pos Pelayanan di lokasi parkir Pariwisata jalan Merdeka Pematangsiantar.
Inilah 41 Pospam dan Pos Pelayanan yang dibangun PT. STTC :

1. Di Kabupaten Simalungun ada 8 lokasi Pospam (satu tenda),

2. Di Kabupaten Batubara ada 1 lokasi Pospam.

3. Di kota Tanjung Balai ada 4 lokasi  Pospam salah satunya Pelabuhan Teluk Nibung

4 Di kabupaten Asahan ada 6 Lokasi Pospam (satu tenda). 

5. Di kota Tebing Tinggi ada 2 lokasi Pospam.

6. Di Kabupaten Serdang Bedagai ada 6 lokasi  Pospam, salah satunya di desa Bengkel ditambah 2 Tenda Cafe

7. Di kota Pematangsiantar ada 6 lokasi pospam, antaranya Pos Simpang Dua dan jalan Sutomo (Ramayana)

8. Di Kabupaten Tanah Karo ada 3 Pospam, salah satunya di Tongkoh Tahur

9. Di Kabupaten Samosir 5 Pospam, Pelabuhan Tomok,tempat wisata Tuktuk, Parbaba, Pelabuhan Simanindo, dan Menara Tele.

Laporan _ DTC Manik
Lokasi _ Simalungun


No comments

Powered by Blogger.