10 Rumah Terbakar, Damkar PT. STTC Diturunkan, Masyarakat Beri Apresiasi

SIANTAR, Terbakarnya sepuluh unit rumah di Jalan Mangga, Gang Jeruk, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Sabtu (6/7/2019),mengisahkan kepedihan mendalam bagi para korban.

Bahkan,beberapa pemberitaan ada menyebutkan, bahwa kebakaran akibat adanya perbaikan karburator becak motor dan menyulut api karena pemilik merokok.

Pemadam milik PT. STTC terlihat di jalan Mangga.
Informasi ini langsung dibantah Legiman, salah seorang korban dan saksi mata. "Berita itu tidak benar, ngak ada memperbaiki becak saat itu, yang pastinya kebakaran berasal dari rumah Satina,"kata Legiman.

Kebakaran hebat membuat masyarakat sekitar panik dan menyiram air seadanya, dari sumur dekat lokasi kebakaran, tak ketinggalan mobil pemadam Pemko Siantar menurutkan 5 armada Damkarnya, demikian juga tidak ketinggalan pemadam kebakaran PT. STTC selalu ambil bagian dalam kemanusiaan.

Melihat seriusnya pihak PT. STTC menurutkan Pemadam kebakarannya setiap ada musibah kebakaran di Siantar, warga jalan Melanthon memberikan aspresiasi.

"Salut saya melihat pemadam PT. STTC ini, setiap ada kebakaran selalu turun, baru saja tadi dijalan Kartini kebakaran STTC kulihat turun, dan sekaran turun juga memadamkan api di jalan Mangga,'ungkap Roida Situmorang, memberikan jempolnya kepada petugas yang sedang bersiaga di mobil kebakaran milik PT. STTC.

Masih ditempat yang sama, Warni Br. Nainggolan menimpali, keberadaan Damkar PT. STTC dalam setiap kebakaran membuat masyarakat terbantu.

"Kalau ada kebakaran masyarakat pasti mengharapkan Damkar PT. STTC turun,disamping Damkar milik Pemko Siantar. Semoga kiprah Damkar PT. STTC terus ditingkatkan untuk kepentingan orang banyak,"terangnya.

Rumah yang terbakar di jalan Mangga gang Jeruk.
 Rumah Papan

Kebakaran hebat ini melahap 10 rumah dilokasi padat penduduk, api cepat merambat dikarenakan tempatnya berdempeten, dan rumah-rumah tersebut terbuat dari bahan mudah terbakar (rumah papan).

Terlihat warga,khususnya pemuda setempat berjibaku membantu memadamkan kobaran api. Beberapa pemilik rumah berupaya mengamankan aset (barang-barang) miliknya.

Berita yang berhasil dihimpun lintaspublik.com, ke sepuluh rumah itu, adalah rumah kontrakan milik marga Lubis.

"Rata-rata kami ngontraknya dirumah itu, ada sekiatr sepuluh rumah dilokasi itu, pemiliknya marga Lubis,"ungkap Agus salah seorang pengontrak rumah yang terbakar.

"Ngak ada yang bisa kami selamatkan bang, hanya baju dibadan inilah yang ada,"kata Agus bersama adiknya perempuan.

Becak Motor yang hangus akibat kebakaran
Data yang berhasil dihimpun danautobacenter.com, ini nama-nama  korban kebakaran di jalan mangga gang Jeruk lorong 1 :
  1. Agus Alfajar,  
  2. Ida Khairani Siregar
  3. Kusmayanto, 
  4. Edy, 
  5. Edy Mustofa, 
  6. Muhammad Dahlan
  7. Satina, 
  8. Legiman, 
  9. Sariati, 
  10. dan Syai Nasution, 
  11. belum diketahui
Laporan_Laban

No comments

Powered by Blogger.