Luhut: Turis ke Danau Toba Sedikit Karena Kurang Promosi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menggelar rapat koordinasi terkait pengembangan sektor pariwisata Tanah Air. Berbicara kepada wartawan di kantornya, Selasa (2/7/2019), secara khusus Luhut menyoroti pariwisata di salah satu 'Bali Baru', yaitu Danau Toba.

Wisatawan Siantar berfoto dengan latar Menara Pandang Tele.
 "Danau Toba yang banyak cuma 11 juta sekian kan, berarti kita kurang promosinya. Padahal kalau lhat di Bali sudah 400 juta, kemudian kota kecil di Vietnam sudah 270 juta," ujar Luhut.

Menurut Luhut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta proses percepatan pembangunan di empat destinasi wisata 'Bali Baru', yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Melihat Danau Toba dari Huta Ginjang.
 Percepatan yang dimaksud terkait infrastruktur, SDM, kebersihan, kuliner hingga kerajinan tangan. Aspek-aspek tersebut perlu dipercepat untuk menyeimbangkan promosi pariwisata yang telah dijalankan.

Pembahasan mengenai percepatan pembangunan di empat 'Bali Baru' ini telah didiskusikan dengan beberapa kementerian. Hingga pada 12 Juli nanti akan ada rapat khusus untuk proyek Danau Toba.

sumber  : cnbc 

No comments

Powered by Blogger.