Hari ke-2 di Samosir, Presiden Jokowi Kunjungi Huta Siallagan dan Pasar Pangururan

LINTAS PUBLIK - SAMOSIR, Memasuki hari ke-2, kunjungan kerja (Kunker) di Samosir, Rabu (31/7/2019), Presiden Jokowi mengunjungi Huta (perkampungan) Siallagan di Ambarita, Kecamatan Simanindo. Tampak warga sekitar dan anak sekolah sejak puku 06.30 WIB telah berpakaian rapi berdiri berbaris di sepanjang jalan menuju lokasi wisata itu.

Presiden Jokowi Kunjungi Huta Siallagan/ist
Di perkampungan Siallagan ada objek wisata budaya, yaitu Batu Parsidangan dan tempat penjualan souvernir.

Warga sekitar, Rinda Siallagan mengatakan, sejam lalu bersama dengan anak didiknya sangat bersemangat dan tidak sabar lagi untuk bertemu dan bersalaman dengan Presiden RI kebanggaan masyarakat.

Setelah mengunjungi Huta Siallagan, Jokowi bersama rombongan akan mengunjungi pasar tradisional percontohan Onan Baru Pangururan, proyek raksasa pelebaran alur terusan Tano Ponggol Pangururan, gedung pusat informasi Geopark Kaldera Toba di Sigulatti dan rest area menara pandang Tele dan selanjutnya menuju Humbang Hasundutan.

Pantauan medanbisnisdaily.com, sepanjang jalan dari Ambarita-Pangururan sepanjang 40 km, tampak anak-anak sekolah di Samosir sudah berdiri menunggu Jokowi melintas.
Pada hari pertama Kunjungan kerja Presiden Jokowi, Selasa (30/7/2019), mengunjungi objek wisata Kampung ulos Huta Raja Lumban Suhi-suhi Toruan Pangururan, objek wisata pantai indah Situngkir dan kembali ke penginapan di Tuktuk.


sumber   : MB


No comments

Powered by Blogger.