Jokowi Diberi Gitar Oleh Siswi SMP di Samosir, Ini Harganya

SAMOSIR, Oprah L. Simatupang siswi kelas 7 SMP Negeri 3 Pangururan yang dipimpin Herta Siallagan sebagai kepala sekolah nekad berdesak-desakan dengan masyarakat lainnya untuk berjumpa orang nomor satu di Indonesia itu, yang datang ke Samosir tepatnya di Pangururan pada Rabu (31/7/2019).

Niat Oprah L. Simatupang untuk berjumpa langsung dengan Presiden Jokowi adalah memberikan Gitar buatan orang tuanya.

"Terimakasihlah bapak Jokowi mau menerima Gitar buatan bapak saya, Bapak saya terinspirasi semangat kerja pak Jokowi, karena bapak saya juga tukang kayu,"ungkap Oprah Simatupang dihubungi Rabu (1/8/2019), memberitahukan bahwa Gitar yang diberikan Jokowi adalah asli buatan orang tuanya Leonard Simatupang.


Kata Oprah Simatupang anak pertama dari empat bersaudara pasangan Leonard Simatupang dan Boru Purba ini menjelaskan, bahwa Gitar yang diberikan kepada Jokowi itu adalah niat tulus dari bapaknya.

"Bapak dengar ada informasi Presiden Jokowi mau datang ke Samosir, ketika itu bapak ada mengerjakan beberapa jenis Gitar, tapi kedatangan sudah dua hari lagi, bapak pengen memberikan hadiah alat-alat musik buatannya. Lalu bapak melihat Gitar nampaknya yang cocok untuk pak Jokowi, lalu bapak kebut mengerjakannya selama dua hari itu,"ungkap Oprah Gitar yang diberikan ke Jokowi dikerjakan selama 5 hari (3 hari sebelumnya sudah bahan jadi).


"Jadi bapak mampu mengerjakan Gitar (pesanan) selama lima Hari, tapi sebenarnya bapak mau berikan yang lebih bagus lagi ke Presiden, tapi karena waktunya hanya dua hari, yah bapak mengerjakannya semaksimal mungkin,"tambahnya.

"Setelah mendengar Gitar sudah sampai ke Jokowi bapak senang sekali dan memeluk ku,"ujarnya.

Bukan Gitar saja ternyata yang dikerjakan Leonard Simatupang, menurut Oprah bapaknya itu juga mampu mengerjakan alat-alat musik tradisional batak seperti Hasapi, Taganing, Seruling, Garantung dan lainnya.


"Bapak bisa mengerjakan beberapa jenis alat musik batak, tapi bapak memang lebih suka mengerjakan Gitar, dan Gitar juga banyak jenisnya, yang untuk Jokowi itu spesial, terbuat dari kayu Jior, dan bahan-bahannya juga pilihan,"jelas Oprah.

Ketika ditanya berapa harga satu buah Gitar, Oprah malu-malu menjawabnya.

"Ngak enak nanti pak, karena bapak tulusnya memberikannya,"tutur Oprah, dan diketahui selanjutnya bahwa Gitar itu dihargai sekitar lebih kurang satu jutaan.

"Tergantung pekerjaaan dan permintaannya itu pak,"kata Oprah sedikit mempromosikan hasil karya bapaknya itu.

Ditanya cita-citanya, Oprah menjawad ingin jadi dokter.

"Saya bercita-cita jadi dokter, biar bisa mengobati orang banyak, dan adik-adik biar tidak sakit-sakit lagi, dan bisa membanggakan orang tua, bapak dan mamak,"kata Oprah yakin cita-citanya akan tercapai.



Tulus dan Tekad

Herta Siallagan kepala sekolah SMP negeri 1 Pangururan dimintai tangapannya tentang aksi nekad siswanya mengatakan, bahwa ketulusan dan tekad yang kuat membuat kita tanpa beban akan mudah meraih tujuan (cita-cita).

"Saya salut, bangga atas ketulusan dan keihlasan keluarga Simatupang yang mau memberikan hadiah kepada bapak presiden karena telah datang ke Samosir, ini yang harus kita tanamkan pada anak didik kita, lebih baik memberi dari pada menerima. Karena kalau kita banyak memberi, Tuhan pasti limpahkan rejeki kepada kita,"kata Herta Siallagan.

Dihubungi berbeda, Joli Saltaro Saragih, SPd salah seorang guru yang telah lama mengajar di Samosir mengatakan, aksi nekad Oprah menerobos pengawal presiden adalah bentuk usaha yang positif.

"Ini bentuk usaha yang positif, menyampaikan pesan orang tua. Akhirnya Oprah berhasil "menembus" tantangan dan rintagannya. Dan akhirnya Gitar sampai ketangan Jokowi, semoga Oprah juga tetap semangat untuk menembus cita-citanya, dengan berjuang, bekerja, belajar dan berdoa,"kata Joli Saragih wakil kepala sekolah SMK Negeri 1 Siantar kabupaten Simalungun.



Laporan - tagor

No comments

Powered by Blogger.