Kebakaran di Jalan Kiyai, PT STTC Terjunkan 2 Damkar, Ini Nama Korban Luka Bakar

SIANTAR, Peristiwa kebakaran, jalan Kiyai, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Senin (5/8/2019), sekira pukul 13.20 WIB terlihat Petugas damkar PT STTC turun memadamkan kobaran api.

Pihak PT Sumatra Tobacco Trading Company (STTC) menerjunkan dua mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang canggih dan 20 personil, membantu memadamkan kobaran api yang terlihat sangat besar sekali.

"Kami menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran, dan 20 personil anggota, yang stanby di setiap damkar ada 5 orang, dan yang turun (stanby diluar tugas) yang datang membantu ada 10 oranganggota  damkar,"kata Wagito, kordinator Damkar PT STTC saat ditemui di lokasi kebakaran.

Masyarakat memperhatikan Pemadam milik PT. STTC kebakaran di jalan Kiyai 1.
 Pantauan media, Petugas damkar STTC bersama dengan petugas damkar Pemko Siantar berjibaku memadamkan api, dibantu warga dan pemuda setempat.

Kehadiran mobil damkar PT STTC itu sangat diapresiasi warga, apalagi dengan diturunkannya
personil yang sudah terlatuh dalam memadamkan api.

Warga keluarahan bantan mengapresiasi damkar  PT STTC dan juga Pemko Siantar yang datang cepat.

"Untung cepat tadi damkar datang, api cepat dipadamkan, saya dari tadi sudah jantungan"kata ibu Sugeng yang rumahnya tidak jauh darilokasi kebakaran.

Petugas Damkar Pemko Siantar berusaha memadamkan api kebakaran di jalan Kiyai.
 Peristiwa kebakaran ini masih dalam proses penyelidikan pihak Polres, terlihat Kapolresta AKBP Heribertus Oppusunggu,Camat Siantar Barat Saiful Rizal, dan kabag humas Hamam Soleh berada dilokasi kebakaran, menyaksikan pemadaman yang dilakukan damkar PT STTC dan Pemko Siantar.

Terlihat PT. STTC menurunkan dua unit Damkar sementara Pemko Siantar terlihat 5 unit Damkar yang silih berganti memadamkan kobaran api.

Masyarakat membantu membersihkan puing-puing yang berserahkan disaksikan Camat Siantar Barat Saiful Rizal.
 Informasi yang dihimpun media ini dilokasi kebakaran ada bberapa korban luka bakar  serius maupun luka ringan yang dilarikan kerumah sakit, inilah namanya :
  1. Ibu Suki - luka Serius
  2. Mamak Anggi (istri Tumin)- luka Serius
  3. Ibu Ika - luka Serius
  4. Tumin - luka Serius
  5. Santoso - luka ringan
  6. Syaruddin  - luka ringan
  7. Siswanto   - luka ringan
  8. Suyatno  - luka ringan
  9. Supratman  - luka ringan
  10. Satu orang Balita (belum diketahui namanya)  - luka ringan
Sutiono saksi mata warga yang tidak jauh dari kebakaran mengatakan, api cepat menjalar karena terlihat minyak berserahkan kelantai.

"Apinya terlihat cepat menyebar, saya rasa karena minyak yang berserakan dilantai. Jadi api terlihat mengepul dilantai teras-teras rumah,"ungkapnya.

Laporan_laban





No comments

Powered by Blogger.