Tokoh Olahraga Apresiasi Open Turnamen Voli Indocafe HUT Brimob ke-74

SIANTAR, HUT Ke-74 Korps Brimob Polri Tahun 2019 kembali mengadakan Open Turnamen Bola Voli Indocafe Cappuccino Cup, Selasa (17/9/2019)  di Mako Kompi 2 Batalyon B Pematangsiantar.

 Bola Voli Indocafe Cappuccino Cup memperebutkan piala bergilir dari Indocafe Cappuccino dan piala Dansat Brimob Polda Sumut, dalam rangka HUT Ke-74 Korps Brimob Polri Tahun 2019.
Acara pembukaan diisi dengan ramah tamah, foto bersama, upacara pembukaan Indocafe Cappuccino Cup dan piala Dansat Brimob Polda Sumut, dimana bertindak sebagai Irup yaitu Wadansat Brimob Polda Sumut, AKBP Ferry Raimond Ukoli, SIK.

Direktur muda Bruno Bingei (pegang bola) sesaat akan dimulainya Indocafe Cappuccino.
Dan tak luput, kata sambutan dari Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus, Direktur Muda PT.STTC, dan Pengurus PBVSI Sumut.

Masih di acara pembukaan, juga ada pertunjukan marching band dari PT.STTC.

Dan dilanjutkan pemukulan bola pertama oleh Bruno Bingei Direktur Muda PT.STTC, sebagai tanda dibukanya Open Turnamen Bola Voli Indocafe Cappuccino Cup.

Dan tak kalah menarik, ada juga diadakan lucky draw, dengan hadiah menarik.

Mengawali pertandingan pembuka, yaitu, antara Bank Indonesia Pematangsiantar Vs Karang Taruna Simalungun.
Direktur muda PT. STTC Alvin Bingei dan Togar Sitorus wakil walikota Siantar memberikan kata sambutan
Ketua Harian PBVSI kota Siantar, Drs Edwar Simarmata MSi, yang diminta tanggapannya atas pelaksanaan Open Turnamen Bola Voli Indocafe Cappuccino Cup tersebut, mengatakan, pelaksanaan Open Turnamen Bola Voli Indocafe Cappuccino Cup tersebut sangat luar biasa, dan merupakan kegiatan akbar di Sumatera Utara.

Menurutnya, turnamen tersebut dapat melahirkan bibit pemain bola voli yang tangguh, apalagi peserta atau tim voli yang ikut bertanding bukan hanya dari umum, namun juga melibatkan pelajar.

“Kita harus bangga dan berterimakasih kepada pihak PT STTC yang setiap tahunnya melaksanakan kegiatan yang begitu luar biasa ini. Manfaatnya sangat banyak, apalagi bagi kalangan pelajar. Bukan hanya sekedar mengejar prestasi, tapi para pelajar bisa termotivasi agar giat berolahraga dan terhindar dari kenakalan remaja, apakah narkoba maupun minuman keras atau seks bebas,”ucapnya.

Edwar Simarmata yang juga Kepala Sekolah (Kasek) SMA Negeri 5 Siantar ini, juga berpesan, agar masing – masing pemain dapat bermain sportif dan berharap pelaksanaan pertandingan berjalan lancar hingga acara penutupan turnamen.

Hadir pada pembukaan Open Turnamen Bola Voli Indocafe Cappuccino Cup Presiden Direktur PT. STTC Edwin Bingei Purba Siboro, Direktur muda PT. STTC Bruno Bingei, dan Alvin Bingei yang juga memberikan sambutan pada turnamen yang bergensi di Sumatera Utara itu.

"Mari jaga suportivitas, dan jadikan pertandingan ini meningkatkan kualitas kemampuan para atlet menuju atlet yang lebih profesional,"ujar Alvin Bingei.

 Edwin Bingei Purba Siboro memberikan Hadiah Lucy Draw
Terkait jalannya Open Turnamen Bola Voli ini, Edy Usmawan selaku kordinator pertandingan saat dikonfirmasi wartawan menerangkan, bahwa turnamen ini diikuti sebanyak 60 tim, dengan perincian, 14 putra senior, 9 putri senior, 24 putra pelajar dan 13 tim putri pelajar.

Sedangkan jadwal pertandingan, dimulai dari tanggal 17 September 2019 hingga 17 Oktober 2019 mendatang atau satu bulan penuh, katanya.

Bicara soal peserta, lanjutnya, tim yang ikut bertanding ini juga datang dari jauh, seperti Riau, dan Padang atau tidak hanya dari Sumatera Utara.

Dan wasitnya, merupakan wasit nasional yang telah memiliki sertifikat.

Total hadiah Open Turnamen Bola Voli ini yaitu Rp91 juta lebih, beritahunya.

Edy Usmawan berharap kegiatan akbar ini berjalan lancar dan dia juga berterimakasih kepada pihak sponsor, PT STTC dan juga Brimob yang telah mengadakan kegiatan ajang mencari atlet berprestasi ini, khususnya dalam cabang olah raga Bola Voli.

“Semoga Open Turnamen Bola Voli Indocafe Cappuccino Cup ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya, agar menghasilkan bibit pemain voli, yang dapat dihandalkan hingga tingkat nasional nantinya,”ucapnya.

Laporan_laban

No comments

Powered by Blogger.