Kabar Gembira Pencari Kerja - Pemko Siantar Buka Penerimaan 30 CPNS dan 70 PPPK, Ini Formasinya!

DANAUTOBACENTER.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pematangsiantar telah menyusun dan mengajukan penambahan kuota Pegawai Negeri Sipil (PNS) ke Kementerian Pendayungan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kabar Gembira Pencari Kerja - Pemko Siantar Buka Penerimaan 30 CPNS dan 70 PPPK, Ini Formasinya!
Ilustrasi - Pnerimaan PNS (Foto: grid / tribun medan)

BKD telah menerima surat balasan jumlah kuota untuk seleksi CPNS Kota Pematangsiantar tahun 2020.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengadaan BKD Kota Pematangsiantar Farhan mengungkapkan pemerintah pusat menyetujui jumlah kuota CPNS Siantar berjumlah 30 orang.

"Kami usul 50 orang. Tetapi disetujui pusat menjadi 30 orang," katanya, Jumat (11/10/2019).

Farhan memastikan jumlah kuota itu sudah sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Ia mengatakan, tidak dapat mengusulkan banyak karena melihat kemampuan keuangan.

"Karena kemampuan daerah itu. Belanja pegawai dan publik harus seimbang. Kalau ditambah pegawai kita harus lihat juga kondisi keuangan. Tidak mungkin lebih tinggi belanja pegawai dibanding belanja publik," ujarnya.

Selain itu, Farhan mengungkapkan dalam seleksi itu juga menerima 70 Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja (PPPK). Namun, khusus untuk Calon PPPK hanya untuk bidang guru dan kesehatan.

Ia memastikan untuk penerimaan calon pegawai di lingkup Pemko Siantar berjumlah 100 orang. Terdiri dari 30 CPNS dan 70 Calon PPPK.

"Surat dari Kementerian untuk alokasi CPNS harus 30 persen, sedangkan Calon PPPK 70 persen,"katanya seraya mengatakan jumlah PNS Kota Siantar sebanyak 4.630.

Ia mengungkapkan setiap tahun ada 200 PNS di Kota Siantar memasuki masa pensiun.

Ada pun posisi jabatan yang diterima dalam CPNS di Kota Pematangsiantar yakni Analis Kepegawaian, Auditor, Asesor SDM Apartur, Auditor, Auditor Kepegawaian, Pegawai Dinas Kesehatan, Perencanan, Pranata Komputer, Pustakawan, Analis Laporan Hasil Audit, Pegawai Inspektorat, Pegawai Badan Pengelola Keuangan Daerah, Pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu, Pegawai Satpol PP, Pegawai Sekretariatan DPRD, Pegawai Perumahan Rakyat dan Pemukiman Rakyat, dan Pegawai Sekretariatan Pemerintah.

Seperti diketahui, pemerintah segera membuka lowongan CPNS serentak se-Indonesia. Seluruh pemerintah daerah sudah mengusulkan kebutuhan pegawai.

Sumber: tribun-medan.com

No comments

Powered by Blogger.