Kawasan Toba Caldera Resort Didanai Investor, Total Investasi Rp 6,1 T

Kawasan Toba Caldera Resort di lahan zona Otorita Danau Toba, Kecamatan Ajibata, Toba Samosir, diresmikan Senin (14/10/2019). Menteri Pariwisata, Arief Yahya, ungkap pengembangannya didanai 7 investor.


Pengembangan Toba Caldera Resort itu didanai 7 investor. Untuk tahap awal, direalisasikan sebesar Rp 2 triliun dari total Rp 6,1 triliun nilai investasi pengembangan kawasan Toba Caldera Resort. Sisanya Rp 4,1 triliun akan direalisasikan secara bertahap.

Lebih lanjut Menteri Pariwisata, Arief Yahya, pada peresmian itu menyebutkan 7 investor itu didatangkan pada acara IMF Word Bank Meeting di Bali pada Oktober 2018. Ada 6 perjanjian kerjasama yang ditandatangani dihadapan Presiden Jokowi.

"Mengenai investasi kita menandatangi 6 perjanjian kerja sama dengan investor. Kilas balik setahun yang lalu pada IMF Word Bank Meeting di Bali, di depan Presiden kami menandatangani dengan 7 investor dengan total investasi Rp 6,1 triliun dan hari ini kurang lebih nilai investasi kami totalkan sekitar Rp 2 triliun atau ini tahap pertama dari realisasi dari investasi Rp 6,1 triliun kemarin," ungkap Arief Yahya.

Hadir pada peresmian itu Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi serta para Bupati se-Kawasan Danau Toba dan Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo.

sumber  : MB 

No comments

Powered by Blogger.