Asiknya Bermain Air di Wisata Alam Bah Simatahuting, Ini Lokasinya

Memanjakan anak-anak di pemandian alam Bah Simatahuting nampaknya dapat  menjadi tujuan wisata favorit.

Alam yang masih asri ini sebenarnya tidak jauh dari wisata alam Bah Manik di Sidamanik. Ketempat ini dapat datang dari lokasi Bah Damanik, hanya beberapa meter saja, tapi kalau kita ke lokasi ini kita harus menambah biaya.


 Wisata Alam Bah Simatahuting
Bila kita mau langsung ke tempat ini Bah Simatahuting bisa langsung mengakses jalan disekitar lokasi jalan Sidamanik atau dari lapangan Sidamanik, tepatnya jalan Simatahuting atau wisata alam Simatahuting.

Di Bah Simatahuting ada juga lokasi kolam pemandian alam yang cukup luas, dan paling banyak dinikmati pegunjung adalah bermain air disungai.

 Bermain Air di Wisata Bah Simatahuting
Harga Pondok Rp. 25.000

Masuk wisata Bah Simatahuting Rp. 5000 untuk dewasa dan Rp. 2.000 untuk anak-anak, dan sangat tidak disayangkan tidak ada karcis resmi bentuk pengelolaan yang profesional.

Untuk Parkir sepeda motor dikenakan Rp. 5000 dan Rp. 15.000 untukkendaraan roda 4. Pengunjung disini juga dapat menikmati alam dengan mengunakan pondok-pondok, untuk satu pondok dikenakan tarif Rp. 25.000.

Salah seorang pengunjung Maya boru  Saragih mengatakan potensi alam wisata Bah Simatahuting dapat terus dikembangkan, karena nuansanya penuh kekluargaan.

"Enak alamnya, dan anak-anak dapat bermain air dan pasir disungai, lagi airnya cukup sejuk sekali. Kami tadi juga baru dari Bah Damanik, tapi karena padat tidak dapat tempat yah ternyata ada juga yang bagus disini,"kata boru Saragih mereka menambah Rp.2000 untuk masuk lokasi wisata Bah Simatahuting dari Bah Damanik yang jaraknya cukup berdekatan.



Laporan : Tama


No comments

Powered by Blogger.