Catat Tanggalnya, Empat Event Wonderful Indonesia 2020 di Sumut

DANAU TOBA CENTER, Empat event pariwisata di Sumatra Utara masuk dalam Calender of Events Wonderful Indonesia pada 2020, milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Berdasarkan pengumuman di laman Dinas Pariwisata Pemprov Sumut yang dikutip pada Minggu (2/2/2020), empat event tersebut yakni Karnaval Pesona Danau Toba, Samosir Music Internasional, Gelar Melayu Serumpun, dan Ya'Ahowu Nias Festival.

Lumban Suhi tempat penenun Ulos Batak di Samosir.
 1. Karnaval Pesona Danau Toba

Event tahunan Kabupaten Toba Samosir itu diselenggarakan di Balige-Toba Samosir pada 3-5 Juli 2020. Sejumlah perlombaan sajian makanan kuliner khas Batak bakal memeriahkan festival tersebut. Karnaval Pesona Danau Toba juga akan menampilkan parade kostum dan budaya serta pawai mobil Kota Ikan dari Pemerintah Kota Sibolga.

2. Samosir Music Internasional

Kegiatan ini digelar di Open Stage Tuk-tuk Siadong Kecamatan Simanindo pada 7-8 Agustus 2020. Samosir Music Internasional menampilkan konser musik kolaboratif antara musisi asing, nasional, dan lokal dengan materi lagu-lagu Batak, serta kolaborasi musik tradisional dan modern.

3. Gelar Melayu Serumpun (GEMES) Kota Medan

Kegiatan ini digelar pada 6-8 November 2020. Gelar Melayu Serumpun (GEMES) Kota Medan merupakan kegiatan yang mempertemukan seni budaya Etnis Melayu yang serumpun yang berasal dari berbagai negara Asia Tenggara dan Nusantara.

Event ini diyakini akan mendorong pengembangan industri kepariwisataan di Kota Medan sehingga menjadi salah satu daya tarik wisata untuk berkunjung ke Kota Medan.

4. Ya'Ahowu Nias Festival

Ajang tahunan tersebut digelar pada 16-20 November 2020. Event ini digelar secara bersama oleh seluruh kabupaten Kepulauan Nias, dengan tuan rumah Kabupaten Nias Utara.

sumber  : SB 

No comments

Powered by Blogger.