PT. STTC Perbaiki Jalan Rusak, Ketua RT : Tembok Penahan Juga Pernah Dibangun di Tambun Nabolon

SIANTAR, Jalan alternatif atau jalan tembus dari jalan Medan melalui jalan Tambun Nabolon rusak parah, karena itu warga merapatkan bagaimana menangulangi jalan rusak itu. Dibuatlah rapat melalui rapat kampung, dan disepakati pihak warga Tambun Nabolon memintah bantuan kepada pihak PT. STTC.

Lebih kurang sebulan lamanya setelah pengusulan jalan akan diperbaiki, kini warga Tambun Nabolon merasa lega, karena jalan yang dulunya rusak parah dan berlobang kini dapat dilalui dengan baik.

Pihak PT. STTC  terlihat sedang memperbaiki jalan rusak di Tambun Nabolon disaksikan  Marlon Sinaga ketua RT .
 "Terimakasih kepada bapak Edwin Bingei pimpinanan PT. STTC, yang telah memperbaiki jalan yang sudah rusak parah, sehingga saat ini warga yang melintasi jalan Tambun Timur atau jalan menuju Karang Sari Permai telah dapat dilalui dengan baik," Marlon Sinaga ketua RW/003 Linkungan 2 kelurahan Tambun Nabolon kepada wartawan, Sabtu (1/2/2020).

Bukan itu saja (jalan rusak), beberapa tahun sebelumnya juga, warga Tambun Nabolon meminta pihak PT. STTC memperbaiki tembok penahan air sepanjang lebih kurang 200 meter, agar air tidak mengenangi badan jalan, karena bila hujan turun air dari pemukiman warga akan mmengenagi jalan.

"Bukan hanya jalan, saya juga mengusulkan pembangunan tembok dijalan Tambun Nabolon ini, lebih kurang 200 meter, agar air tidak mengenangi badan jalan, dan itu juga direalisasi (dibangun) pihak PT. STTC, terimakasihlah sekali lagi untuk bapak Edwin Bingei,"kata Marlon Sinaga.

Ditempat yang sama,  Parsadaan Sembiring warga Tambun Nabolon yang juga turut menyaksikan perbaikan jalan rusak yang dikerjakan pihak PT. STTC menambahkan, bahwa jalan Tambun Nabolon yang dulunya rusak adalah jalan alternatif, atau jalan tembus.

"Ini jalan alternatif, jadi kebutuhan jalan ini sangat penting sekali. kalau ada kemacetan dijalan Medan tepatnya simpang Kapok, apalagi turun hujan, maka jalan inilah satu-satunya jalur yang digunakan. Kami juga sebagai warga yang tinggal disekitar jalan ini mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak PT. STTC,"jelas Parsadaan, bahwa pekerjaan perbaikan jalan ini mendapat apresiasi dari masyarakat Tambun Nabolon, khususnya lurah Tambun Nabolon Pedi Sitopu.

"Kami atas nama masyarakat mengapresiasi atas cepat tangapnya pihak PT. STTC, sehingga kami dapat mengunakan jalan Tambun Timur ini dengan baik,"tutupnya.

Pantauan media, puluhan pekerja dari pihak PT. STTC  terlihat menyusun batu-batu kerikil kebadan jalan yang rusak, dan beberapa orang menyiramkan aspal panas, dan selanjutnya disiram pasir, sehingga jalan yang dulunya rusak parah dan berlobang kini dapat dilalui pengendara dengan baik.


Laporan :Roy

No comments

Powered by Blogger.