Samosir Menuju Bali, Ini Faktanya

SAMOSIR, Dibuka untuk umum setelah adanya New Normal akibat pandemi Covid-19 pada tanggal 31 Juli 2020, lokasi-lokasi Pariwisata di Samosir langsung diserbu pengunjung.

Tak tanggung-tanggung 2000 wisatawan langsung datang mengunjungi julukan "Negeri Indah Kepingan Indah" dalam sehari, hal ini diungkap Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada tim media lintaspublik.com, di Desa Sipira Kecamatan Onanrunggu kabupaten Samosir, Senin (3/8/2020).


Bupati Samosir Rapidin Simbolon menjelaskan Pembangunan Pariwisata  di kabupaten Samsoir/dok.bayu
"Kami optimis, Kunjungan pariwisata di Samosir akan pulih setelah masa Pandemi Covid 19 dan New Normal ini. Saya baru terima data pada saat dibuka kemarin tempat-tempat wisata di Samosir, terdata 2000 pengunjung masuk Samsosir,"kata Rapidin Simbolon, agar pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan, baik mengunakan Masker, Jaga jarak dan Rajin mencuci tangan di air yang mengalir.

Bupati Samosir kembali menjelaskan, beberapa tempat wisata di samsoir telah mendapat dukungan dari Pemerintah kabupaten Samosir.

"Kami tetap bekerjasama dengan masyarakat pengelola tempat-tempat wisata, agar mengutamakan kebersihan, keramatamahan. Demikian juga fasilitas pendukung lainnya baik kamar mandi, parkir dan tempat sampah,"jelasnya.

Bukan hanya itu, pemkab Samosir juga serius membenahi tempat-tempat wisata sejarah termasuk rumah-rumah adat batak.

"Sudah ada beberapa rumah adat yang kita data, dan nantinya akn kita perbaiki sesuai keinginan bapak Presiden Jokowi yang datang langsung ke Samosir, agar rumah adat dan tempat sejarah tetap dirawat,"kata Rapidin Simbolon.


Tempat Wisata Legenda Danau Toba di Huta Siallagan./dok.tagor
Seperti Bali

Pada kesempatan itu Rapidin Simbolon juga menambahkan, kalau program pemerintah pusat terus berjalan di Samosir, Bupati Samosir yakin Samosir akan sama seperti Bali.

"Saya yakin adanya pembangunan super prioritas yang diberikan untuk pembangunan Pariwisata  di Samosir, Samosir akan sama seperti Bali. Untuk jalan lingkar dalam sudah hampir rampung, dan wisatawan tidak terkendala untuk berkeliling dan menikmati keindahan Danau Toba di seputar Samosir,"kata Rapidin Simbolon yang baru saja memberangkatkan ekspor Sayuran ke Taiwan.

Kata Bupati Samosir lagi, bahwa Selama 5 tahun program-program untuk mensejahterakan masyarakat terus digalakkan, baik melalui pariwisata maupun pertanian.

"Kami tetap bertekad bersama, mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera, berdaya saing yang berbasiskan Pariwisata dan Pertanian. Dengan adanya dukungan pemerintah pusat kami yakin masyarakat Samosir semakin sejahtera,"ucap Bupati akan tetap bekerja sama dengan pemerintah daerah lainnya untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Danau Toba.




Laporan : bayu

No comments

Powered by Blogger.