3 Ruko Terbakar di Serbelawan, PT. STTC Turunkan Damkar dan Lampu Patroli Security

LINTAS PUBLIK, Terbakarnya 3 unit rumah toko (Ruko), di Jalan Mesjid, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun, membuat heboh warga sekitar, pada Kamis (5/11/2020) malam lalu, sekitar pukul 20.05 WIB.

Warga tampak ikut membantu, mengeluarkan barang-barang pemilik ruko yang masih bisa diselamatkan.

"Sempat juga tadi beberapa barang-barang sempat dikeluarkan, asal api dari lantai tiga milik Ajizah,"ungkap Jul Azmi Lubis, Kepala Lingkungan Serbelawan, kepada wartawan, di lokasi kejadian.

Menurutnya, pemilik rumah Azijah, bahkan tidak tahu kalau rumahnya terbakar.

PT. STTC Turunkan Damkar dan Lampu Patroli Security
 
"Pemilik rumah ada di lantai satu sedang berjualan (kelontong), warga di belakang rumah datang memberitahukan, bahwa di lantai 3 sudah ada asap pengepul yang cukup tebal,"ujar

Azmi. Setelah itu, warga langsung membantu mengeluarkan barang-barang dari lokasi kebakaran, tambahnya.

Di tempat yang sama, Susilo, Camat Dolok Batu Nanggar, di dampingi Lasma Damanik selaku Lurah menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.


"Korban jiwa tidak ada, kerugian Rp.150 jutaan,"ungkap Susilo, sambil berterimaksih kepada petugas Damkar PT. STTC, Pemko Siantar, PT Bridgeston dan dari Pemkab Simalungun yang bahu – membahu memadamkan kobaran api.

Dan bahkan, pada saat itu, PT. STTC menurunkan mobil Patroli Security untuk penerangan lokasi kebakaran. Dan api berhasil dipadamkan pukul 21.00 WIB.

"Keren Patroli dan Damkar PT.STTC ini yah, peralatannya lengkap,"ungkap Abdul seorang Pemuda warga setempat secara bertepuk tangan, karena Damkar PT.STTC langsung cepat menyiram (memadakan) kebakaran itu.

Korban kebakaran adalah : Ajizah umur 43 tahun ( 3 lantai) rumah diperuntuhkan tempat usaha jajanan dan Sarapan pagi, sarapan, kondisi rumah lantai satu dan 3 habis terbakar. Rumah Akau (Alm.Asiong/ terbakar dilantai 2) dalam kondisi kosong dan Rumah Ajan (Tete) rumah terbakar dibagian belakang. Api tuntas dipadamkan sekitar pukul dapat dipadamkan tuntas 21:00 Wib.


Laporan_Manik

No comments

Powered by Blogger.