Wisata ke Pantai Lumban Bulbul, Serasa di Pantai padahal di Tepi Danau Toba

BALIGE, Danau Toba menghampar dengan luas 1.130 kilometer persegi. Danau dengan kedalaman 505 meter ini masuk dalam tujuh kabupaten di Sumatera Utara. Wilayahnya mencakup Kabupaten Samosir, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Karo, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan, dan Kabupaten Dairi.

 

Anak-anak bermain di Pantai Bul-bul Balige.

Di Kabupaten Karo, ada Pantai Lumban Bulbul, Balige yang berada tepat di pesisir Danau Toba. Saking luasnya Danau Toba, tepian danau ini terasa seperti pantai karena berpasir putih dengan perairan yang tenang. Wisatawan yang datang ke Pantai Bulbul umumnya rombongan keluarga dengan anak kecil yang mengajak bermain di air.

Tersedia berbagai sarana bermain, seperti banana boat, perahu atau solu-solu yang dapat disewa untuk berk

eliling Danau Toba, papan loncat, ayunan, dan lainnya. Wisatawan juga dapat bermain pasir dan beristirahat di pondok-pondok sambil menikmati pemandangan perbukitan dan pepohonan yang mengelilingi salah satu destinasi wisata super prioritas, ini. Jika ingin menginap, manfaatkan layanan homestay dengan fasilitas memadai.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba, Agus Karo-Karo mengatakan seluruh sarana dan fasilitas di Pantai Bumban Bulbul telah memenuhi standar protokol kesehatan. Tersedia tempat mencuci tangan yang dilengkapi dengan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh kepada setiap wisatawan yang datang, dan posko kesehatan.

Seoarang wisatawan asal Tapanuli Utara, Evi Purba mengatakan sudah lima kali datang ke Pantai Lumban Bulbul. Dia menikmati suasana berlibur di sana dan banyak aktivitas seru sekaligus menyenangkan yang bisa dilakukan. "Saya dan keluarga milih datang ke tempat-tempat wisata di Danau Toba ini saat hari libur," ujarnya.

Untuk oleh-oleh dari Pantai Lumban Bulbul di tepi Danau Toba ini, wisatawan dapat membeli di deretan kios yang menjual produk kerajinan masyarakat sekitar. Cenderamata khas suku Batak berupa pakaian, aksesoris, dan berbagai produk ekonomi kreatif.

 

 

sumber  : temp 

No comments

Powered by Blogger.